Timnas Indonesia

STY Kena Sindir Media Malaysia, Sebut Sang Pelatih Kurang Pede Hadapi Timnas Prancis



NOBARTV NEWS – Sebagai seorang pelatih, STY tak bisa menutup rasa khawatirnya dengan kondisi anak asuhnya. Apalagi jika mereka akan melakukan sebuah laga penting tak lama setelah melakukan pertandingan lainnya. STY sempat mengutarakan rasa kekhawatirannya jelang bertemu Timnas Prancis. Kekhawatiran Shin pun dikomentari oleh media asal Malaysia semuanyabola.

Sebagaimana diketahui, Garuda muda baru saja melewati pemusatan latihan dan agenda uji coba di Turki. Di uji coba terakhirnya, Marselino Ferdinan dkk berjumpa tim asal timur tengah Al-Adalah FC. Al-Adalah merupakan salah satu kontestan Saudi Pro League atau kasta tertinggi sepak bola di Arab Saudi. Di laga ini, skuad Garuda muda terpaksa menelan kekalahan dengan skor akhir 2-0.

Usai melawan Al-Adalah FC, skuad Garuda muda segera menuju Spanyol untuk mengikuti pemusatan latihan dan telah dinanti oleh tim kuat Prancis dalam sebuah laga uji coba. Tak ayal, hal itupun membuat Shin Tae-yong ketar-ketir. Pasalnya, mereka harus terbang sesegera mungkin ke Spanyol di saat tenaga anak asuhnya belum pulih total. Terlebih perjalanan itu merupakan sebuah perjalanan yang cukup panjang. Hal itu membuat Shin merasa cemas dengan kondisi fisik anak asuhnya itu.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

“Karena kita ada pertandingan langsung lawan Prancis, begitu sampai di Spanyol kita langsung fokus ke pertandingan,” ujar Shin usai laga melawan Al-Adalah beberapa waktu lalu.

“Untuk lawan Prancis, mereka tim yang sangat bagus, karena memang tim satu-satunya yang kelas dunia di turnamen tersebut. Tapi khawatirnya itu kita pindah (Turki ke Spanyol), perjalanan panjang dan jauh, kondisinya bisa kembali normal atau tidak, itu yang saya khawatirkan,” tambah pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu.

Komentar Shin Tae-yong tersebut membuat media Malaysia semuanyabola menyebut sang pelatih kurang pede. Berdasarkan rilis dari semuanyabola, mereka menyebut STY memiliki beberapa alasan mengapa ia merasa khawatir jelang duel dengan Prancis. Salah satunya adalah minimnya waktu istirahat.

“Juru taktik Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui agak bimbang jelang laga U-20 vs Timnas Prancis U-20. Pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan beberapa kelemahan Timnas Indonesia U-20 hingga minimnya waktu istirahat,” tulis semuanyabola.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Timnas Prancis sendiri telah memanggil beberapa pemain intinya jelang duel dengan Timnas Indonesia nanti. Beberapa pemain abroad dari klub Jerman Borrusia Dortmund hingga klub Swiss FC Basel didatangkan oleh sang pelatih. Laga ini merupakan laga uji coba yang tepat bagi Prancis dan juga Indonesia – sebab sebagaimana diketahui, kedua tim ini merupakan kontestan 2023.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment