Timnas Indonesia

PSSI Konfirmasi Jokowi Ikut Nonton Indonesia Versus Argentina



NOBARTV NEWS – Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali mengkonfirmasi bahwa Presiden RI Joko Widodo akan ikut menonton laga FIFA Matchday Indonesia versus Argentina malam ini.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari ini, akan digelar laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina. Laga tersebut akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Sejak Kamis pagi (15/06) rombongan skuad Indonesia sudah tiba lebih dulu di Jakarta. Mereka tiba dari Surabaya setelah di sana bermain melawan Timnas Palestina dalam ajang yang sama. Saat itu (14/06), anak asuh Shin Tae-yong tersebut berhadapan dengan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Dalam laga itu, skuad Garuda ditahan imbang sang tamu dengan skor akhir 0-0.

Sementara itu, skuad La Albiceleste (julukan Timnas Argentina) tiba di tanah air pada Jumat malam (16/06) kemarin. Sama halnya dengan Indonesia, anak asuh Lionel Scaloni itu juga baru saja memainkan pertandingan FIFA Matchday melawan Timnas Australia. Laga melawan tim asal Asia itu digelar di Workers Stadium Beijing China. Berbeda dengan Indonesia yang gagal mencatatkan kemenangan, skuad Argentina justru meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0. Satu di antara dua gol yang dicetak skuad La Albiceleste dikemas oleh kapten sekaligus mega bintang Lionel Messi.

Baca Juga:  Peringkat Terbaru Timnas Indonesia usai Tahan Imbang Arab Saudi

Sayangnya, di laga melawan Timnas Indonesia kali ini, Messi dan dua pemain Argentina lainnya dipastikan tidak ikut. Dua pemain yang dimaksud adalah Nicolas Otamendi dan Angel di Maria. Ketiganya – termasuk Lionel Messi diliburkan oleh sang pelatih Lionel Scaloni. Scaloni sengaja memberikan kesempatan mereka berlibur mengingat di musim kemarin, ketiganya menjalani banyak pertandingan dan butuh istirahat.

Ketidakhadiran ke-tiga pemain itu memang sangat mengecewakan. Suporter hingga Ketua Umum PSSI Erick mengaku sedih karena Messi tidak akan hadir. Sebab tak bisa dipungkiri bahwa ludesnya tiket Indonesia vs Argentina itu tak lepas dari nama Messi. Bisa jadi, mereka yang susah payah mendapatkan tiket tersebut ingin menyaksikan aksi Messi. Sayangnya, sang pemain tidak akan datang apalagi bermain.

Meski demikian, dalam sesi konferensi pers kemarin, pelatih Argentina Lionel Scaloni meminta suporter untuk tetap menikmati pertandingan walaupun beberapa pemain tidak akan ikut bertanding.

Baca Juga:  Statistik dan Raport Skuad Garuda di Laga kontra Arab Saudi, Siapa Paling Menonjol?

“Sebelumnya Messi, dan di Maria dan yang lain perlu beristirahat dan perlu berlatih untuk pertandingan lain, siapapun pemainnya nikmati saja,” kata Scaloni dalam konferensi pers kemarin.

Terlepas dari itu, menariknya, pada laga malam nanti, PSSI menyebut Presiden RI Joko Widodo akan ikut hadir. Sebelumnya, Jokowi mengaku tidak tahu apakah dirinya akan menonton atau tidak lantaran tiket tersebut sangat langka.

“Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sudah dipastikan, Insya Allah,” kata Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali.

Selain itu, Amali juga menyinggung terkait komitmen PSSI untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak asuh Lionel Scaloni itu.

“Kami di sini menjaga komitmen untuk kenyamanan mereka. Mereka datang kesini untuk main bola,” pungkas eks Menpora itu.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul PSSI Konfirmasi Jokowi Ikut Nonton Indonesia Versus Argentina yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment