Timnas Indonesia

Media Asing Jagokan Kaesang Pangarep sebagai Ketum PSSI Selanjutnya

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Banyak pihak – termasuk netizen Indonesia yang meminta Ketum PSSI Mochamad Iriawan untuk mundur dari jabatannya. Permintaan itu disuarakan usai PSSI dianggap tak kompeten menyikapi Tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan ratusan jiwa melayang. Beberapa nama kemudian disebut bakal menggantikan posisinya.

Iriawan sendiri telah menanggapi permintaan agar ia mundur dari kursi kepemimpinannya. Dengan santai, ia justru menjawab bahwa dia bukanlah orang yang pantas disalahkan dalam tragedi tersebut. Ia justru menyalahkan Panpel Arema dalam laga antara sang tuan rumah Vs Persebaya Surabaya itu.

Sebagaimana diketahui, sepakbola Indonesia beberapa waktu lalu menjadi sorotan dunia internasional. Klub-klub Eropa hingga tokoh agama seperti Paus Fransiskus dan juga presiden FIFA memberikan komentarnya. Mereka mengucapkan bela sungkawa dan berduka cita atas atas meninggalnya banyak suporter Arema FC tersebut.

Klub-klub Eropa mengheningkan cipta, bahkan La Liga dan Eredivisie melalukan hal tersebut sebelum laga. Di , para pemain menggunakan ban hitam. Bahkan di kasta pertama hingga ketiga , para pemain mengheningkan cipta sebelum laga.

Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

Akibat tragedi mematikan tersebut, presiden RI Joko Widodo turun tangan. Joko Widodo mengirimkan surat kepada FIFA. Balasan tersebut kemudian diumumkan oleh Jokowi yang di mana berisikan lima poin kolaborasi antara pemerintah RI, FIFA, dan AFC sebagai bentuk tindak lanjut atas tragedi tersebut.

Usai Joko Widodo membacakan poin kesepakatan antara tiga belah pihak itu, PSSI semakin terancam. Federasi sepakbola tertinggi di Indonesia itu dianggap kalah cepat oleh pemerintah. Atas dasar itulah, banyak orang bahkan komentator sekelas Bung Towel mendesak para petinggi PSSI mundur dari jabatannya.

Dan rupanya, petisi yang menuntut agar Iriawan mundur dari PSSI sampai ke media luar negeri. Media Vietnam, DoisongVietnam kemudian menyebut satu nama yang pantas menggantikan sosok pria yang biasa disapa Iwan Bule itu.

Di saat orang-orang menjagokan Menteri BUMN, Erick Thohir yang juga eks presiden klub Inter Milan sebagai pemimpin PSSI berikutnya, DoisongVietnam justru menjagokan anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Kocak Netizen usai Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia U23 2024

“Kaesang Pangarep, pemilik Persis Solo dianggap nama yang paling cocok untuk menggantikan Iwan Bule. Ia putra bungsu Presiden Joko Widodo dan dinilai memiliki kelebihan untuk memimpin PSSI,” tulis DoisongVietnam.

Sebelumnya, pada pertengahan Juni lalu, Kaesang sempat menghebohkan jagat media sosial karena menjawab salah satu pertanyaan dari netizen untuk maju sebagai Ketua Umum PSSI.

“Bang, nyalon jadi Ketum PSSI dong,” cuit salah satu netizen.

“Ya,” balas Kaesang singkat.

Keesokan harinya, Kaesang kembali menjawab pertanyaan serupa. Dengan sedikit guyonan, Kaesang mencuit kalimat yang membuat heboh media sosial saat itu.

“Ya, kalau ada yang mau pilih saya,” tulis Kaesang menjawab pertanyaan salah seorang followernya, “@kaesangp for next ketum PSSI, piye?” jawabnya setengah bertanya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

9 Comments