Timnas Indonesia

Bermain dengan 10 Pemain, Gillingham FC Imbang dengan Swindon Town, Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott Tampil Gemilang!



Bermain dengan 10 Pemain, Gillingham FC Imbang dengan Swindon Town, Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott Tampil Gemilang!
Elkan Baggott dan lini belakang The Gills

NOBARTV NEWS – Hingga pekan ke-7 League Two musim 2022/2023, Gillingham FC masih terjerembab di posisi ke-21 dari total 24 kontestan. Tim yang diperkuat oleh Elkan Baggott itu baru mengemas 1 kali kemenangan sejauh ini. Semalam, ketika menjamu Swindon Town di Priestfield Stadium, Elkan Baggott dkk ditahan imbang 0 – 0 oleh tamunya tersebut.

Dalam laga ini, Elkan Baggott diturunkan sejak menit pertama oleh sang pelatih. Elkan tak pernah tergantikan sejak ia didatangkan dengan status pinjaman dari klub kasta ketiga , Ipswich Town. Bek jangkung itu selalu mengisi starting line up dalam tiga kompetisi yang diikuti Gillingham FC. Pertama di League Two, kemudian Piala Liga Inggris atau EFL Cup, dan terakhir di Football League Trophy. Ia selalu mendapatkan kesempatan di bawah tim berjuluk The Gills tersebut.

Namun sayang, Elkan belum bisa berbuat banyak karena sampai saat ini, timnya belum bisa tampil maksimal di liga domestik. Di EFL Cup, timnya tampil cukup baik meski seret akan gol. Sedangkan di Football League Trophy, Gillingham baru saja dipecundangi Charlton Athletic 3 – 0.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Adapun laga ke-7 Gillingham semalam, The Gills bertindak sebagai tuan rumah. Pelatih Gillingham, Neil Harris memasang empat bek andalannya yang salah satunya adalah Elkan Baggott. Tiga bek lainnya adalah Haji Mnoga, Max Ehmer, dan Ryan Law.

Namun petaka bagi Gillingham datang begitu cepat dalam laga tersebut. 6 menit babak pertama dimulai, Mnoga mendapatkan kartu kuning karena melakukan sebuah pelanggaran. Alih-alih menjaga sikap agar tidak mendapatkan kartu kuning kedua, Mnoga melakukan tindakan ceroboh yang mengakibatkan ia mendapatkan kartu kuning kedua tepat pada menit ke-10. Mnoga pun diganjar kartu merah.

Sejak menit 10, The Gills kehilangan satu pemain dan harus menyelesaikan sisa pertandingan hanya dengan 10 orang.

Alhasil, di sisa 80 menit tersebut, Gillingham selalu menjadi bulan-bulanan tim tamu. Tuan rumah hanya mampu melepas 8 tembakan sedangkan Swindon dengan 23 tembakan. Penguasaan bola lebih banyak dikuasai tim tamu. Swindon Town menguasai bola hingga 78% sedangkan Gillingham hanya 22% saja. Jumlah operan Swindon mencapai angka 703 operan sedangkan tuan rumah dengan 193 operan.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Meski demikian, kinerja Baggott bisa dibilang sangat memuaskan. Meski bermain dengan 10 pemain, bek jangkung Timnas Indonesia itu mampu tampil maksimal menjaga lini belakang The Gills sepanjang laga.

Dilansir dari kumparan.com, “Bek Timnas Indonesia itu melepas 2 tekel, memenangi 2 duel darat, dan membuat satu umpan kunci. Ia juga membuat 6 dari 14 umpan sukses.”

Hasil 0 – 0 bertahan hingga akhir pertandingan. Gillingham sukses menahan 11 pemain lawan selama 80 menit – dan tim tamu, Swindon gagal memanfaatkan keunggulan pemain yang dimilikinya.

Di pertandingan berikutnya, Gillingham akan bertandang ke markas Crawley Town pada pekan ke-8 di Broadfield Stadium tanggal 10 September 2022.

Di pertandingan sebelumnya, Crawley Town juga meraih hasil imbang 2 – 2 melawan Salford City di Moor Lane Stadium.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid