Timnas Indonesia

Epic Comeback! Sempat Tertinggal dan Disamakan, Garuda Muda Bungkam Antalyaspor 2-3

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Marselino Ferdinan dkk akhirnya memenangkan uji coba ketiganya selama berada di Turki. Melawan tim muda Antalyaspor U-20, skuad Garuda muda menang tipis 2-3.

Laga antara Garuda muda vs Antalyaspor U-20 dilangsungkan di Atlantis Football Center, Antalya, Turki. Laga ini merupakan laga ke-lima selama berada di Eropa. Di pertandingan sebelumnya, Garuda muda menorehkan dua kali kemenangan, satu imbang, dan satu kali menelan kekalahan.

Timnas Indonesia menang dari Cakallikli Spor 2-1, kemudian tumbang dari Timnas Turki 2-1, setelah itu menang besar atas Moldova 3-1, dan di pertemuan kedua melawan Moldova Marselino Ferdinan dkk ditahan imbang 0-0.

Sejatinya, pertandingan ke-lima Timnas Indonesia melawan Antalyaspor tidak akan terlaksana. Karena seharusnya Timnas Indonesia sudah berada di Spanyol untuk mengikuti pemusatan latihan lanjutan. Hanya saja, karena visa yang tak kunjung rampung, mereka akhirnya menetap sembari melakoni uji coba lagi. Alhasil, laga antara Timnas Indonesia Vs Antalyaspor U-20 pun terlaksana pada malam hari tadi.

Baca Juga:  4 Fakta Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan: Arhan Jumpa Rekan Setimnya di Suwon FC!

Di laga tersebut, sejak menit pertama Marselino Ferdinan dkk berusaha untuk menekan sang tuan rumah. Di sisi lain, tuan rumah Antalyaspor U-20 juga beberapa kali membuat lini belakang Garuda muda kerepotan. Namun beruntung, lini belakang yang dijaga oleh Muhammad Ferrari dkk masih bisa menghalau serangan demi serangan yang dilakukan oleh tuan rumah.

Namun tak disangka-sangka, Antalyaspor U-20 sukses membuat sang tamu terpana. Pada menit ke-12, skuad Antalyaspor U-20 mencetak gol pertamanya. Skor 1-0 itu juga menjadi penutup babak pertama.

Di awal babak kedua, skuad armada Shin Tae-yong mencoba menyamakan kedudukan. Beruntung bagi skuad Garuda muda, mereka mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-47 yang sukses dikonversi menjadi gol oleh wonderkid Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan.

Marselino lagi-lagi membuat gol di laga tersebut. Kesalahan lini belakang Antalyaspor sukses dimaksimalkan oleh Marselino Ferdinan. Skor 1-2 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Indonesia vs Korea Selatan: Berikut Jadwal 8 Besar Piala Asia U23 2024!

Memasuki menit ke-70, sang pengadil lapangan memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah Antalyaspor. Sang lawan akhirnya sukses menyamakan kedudukan 2-2 lewat sepakan penalti tersebut.

Beberapa menit sebelum pertandingan usai, pemain keturunan Indonesia Liberia yakni Ronaldo Kwateh menjadi pencetak gol terakhir sekaligus sebagai penanda comeback manis Timnas Indonesia. Timnas Indonesia menutup laga dengan kemenangan tipis 2-3.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid