Timnas Indonesia

Bukan Hanya Rumput, Gate Zona Barat JIS Juga Akan Dibongkar



NOBARTV NEWS – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyebut Gate Zona Barat JIS akan dibongkar demi mempersiapkan diri jelang 2023.

Seperti yang diketahui, pada bulan 10 Nopember hingga 2 Desember mendatang, U-17 akan turut serta dalam ajang Piala Dunia U-17 2023. Skuad Garuda Asia dipastikan mentas di even tersebut karena Arkhan Kaka dkk akan bertindak sebagai tuan rumah.

Ya, beberapa waktu lalu – tepatnya pada 23 Juni kemarin, FIFA lewat laman resminya telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Indonesia diminta untuk menggantikan Peru yang pada awalnya diminta sebagai tuan rumah. Peru sendiri dinyatakan batal sebagai tuan rumah karena negara asal Amerika Latin itu mengalami krisis ekonomi. Selain itu, beberapa bulan lalu, Peru juga ditimpa bencana alam.

Daripada mempersiapkan diri dalam even Piala Dunia U-17, Pemerintah Peru lebih memilih untuk memulihkan kondisi bencana secepat mungkin. Atas dasar itulah, FIFA akhirnya memilih Indonesia sebagai penggantinya.

Baca Juga:  STY Dibikin Kagum dengan Sikap Pemain Timnas Indonesia: Mereka Tak Pernah Mengeluh

Begitu terpilih sebagai tuan rumah, PSSI dan Pemerintah RI bergerak cepat. Kabarnya, PSSI akan menyiapkan 10 stadion untuk menggelar even tersebut. Namun pastinya, dari 10 stadion itu semuanya akan diinspeksi oleh FIFA sehingga hanya tersisa stadion-stadion terbaik lah yang akan digunakan. Salah satu stadion yang dipersiapkan oleh PSSI adalah Jakarta Internasional Stadium atau JIS. Kemarin, PSSI beserta Pemerintah RI dalam hal ini Kementerian PUPR mengunjungi stadion tersebut.

Sekadar diketahui, sebelum kunjungan Menteri PUPR itu, pihak JIS yakni JakPro mengklaim stadion tersebut sudah bertaraf atau berstandar FIFA. Baik itu dari lapangan serta infratruktur lainnya, Jakpro menyebut JIS sudah memenuhi standar untuk melangsungkan pertandingan bertaraf internasional.

Namun anehnya, begitu Kementrian PUPR tiba, banyak sekali perbaikan-perbaikan yang diminta oleh mereka. PUPR meminta seluruh rumput stadion JIS untuk diganti. Selain itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga meminta Gate Zona Barat untuk dibongkar. Sebab katanya, bus pemain dan ofisial terhalang dengan adanya Gate tersebut.

Baca Juga:  Rapor Striker Indonesia yang Dibawa ke Laga kontra Irak dan Filipina, Siapa yang Terbaik?

“Ini kalau kita lihat adalah akses bis. Yang nantinya akan dipakai untuk bus besar pemain dan official. Kondisi sekarang bus besar tidak bisa masuk kesini karena ada di sana pintu itu, itu akan dibongkar supaya bus bisa masuk,” terang Basuki Hadimuljono.

“Jadi gitu-gitu yang akan kita lakukan jadi mohon maaf kalau kondisi sekarang bus gak akan bisa masuk sini,” katanya menambahkan

“Nanti pemain masuk sini (zona barat), lift di blok untuk pemain. Kalau kondisi sekarang gak bisa masuk karena ada pintu tiket disana, itu nanti harus dilebarkan atau dibongkar,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment