Timnas Indonesia

Head to Head Indonesia vs Yordania: Siapa Lebih Unggul?



NOBARTV.CO.ID Head to head Indonesia vs Yordania, akan memainkan laga pamungkas di ajang Piala Asia U23 2024 grup A. Dijadwalkan, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan Timnas Yordania. Bagaimana rekam jejak pertemuan kedua tim?

Laga pamungkas grup A Piala Asia 2023 2024 akan digelar pada Minggu malam (21/04) esok. Dua pertandingan sekaligus akan dimainkan oleh empat tim. Di antara empat tim yang akan memainkan pertandingan tersebut, hanya satu tim yang sudah memastikan lolos ke babak perempatfinal. Sedangkan tiga tim lainnya – termasuk Timnas Indonesia masih belum bisa memastikan diri.

Satu tim yang sudah memastikan diri lolos ke babak perempatfinal tersebut adalah Timnas Qatar. Tuan rumah sukses memenangkan dua pertandingan masing-masing atas Indonesia (2-0) dan Yordania (2-1). Hasil itu membuat anak asuh Ilido Vale itu sudah mengumpulkan enam poin sehingga mereka sudah menempatkan dua kaki di babak perempatfinal tanpa peduli dengan hasil di laga pamungkas kontra Australia.

Sedangkan tiga tim lainnya yaitu Indonesia, Australia, dan Yordania, ketiganya masih sama-sama belum bisa dipastikan lolos kecuali meraih hasil baik di laga pamungkas. Khusus untuk Australia dan Yordania, kedua tim wajib memenangkan pertandingan di laga pamungkas untuk lolos ke fase knock-out (perempatfinal). Hanya Timnas Indonesia lah yang cuma membutuhkan hasil imbang saja untuk memastikan diri melaju ke babak berikutnya. Dan di laga penentu itu, skuad Garuda akan dihadapkan dengan Timnas Yordania yang sedang membutuhkan kemenangan.

Baca Juga:  Klub Serie-A Como Fasilitasi TC Timnas U20 sebelum Tampil di Turnamen Toulon

Head to Head Indonesia vs Yordania: Siapa Lebih Unggul?
Rizky Ridho memasuki lapangan pertandingan (sumber: IG @timnas.indonesia)

Oleh karena itu, laga Indonesia vs Yordania diprediksi akan berjalan sengit. Anak asuh Abdullah Abu Zema jelas mengincar kemenangan atas Indonesia. Di samping itu, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berjuang mati-matian demi meloloskan diri ke babak berikutnya lewat laga Indonesia vs Yordania itu.

Di atas kertas, Timnas Indonesia mungkin lebih diunggulkan sedikit dibanding sang lawan. Hal itu bisa dilihat dari komposisi skuad yang dimilikinya. Namun di sepak bola berbagai hal mustahil sudah sering kali terjadi. Terlepas dari itu, menarik untuk melihat sejarah pertemuan kedua tim yang dibuktikan lewat head to head Indonesia vs Yordania. Siapa tim yang lebih unggul?

Sepanjang sejarah, duel antara Indonesia vs Yordania sudah pernah terjadi sebanyak lima kali. Pertemuan perdana kedua tim terjadi pada tahun 2002 lalu. Saat itu, Yordania berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1. Adapun laga terakhir Indonesia vs Yordania sebelum di Piala Asia U23 ini pernah digelar di tahun 2022 lalu. Sama seperti di pertandingan awalnya, laga yang dihelat tepat pada 11 Juni 2022 itu berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Yordania.

Baca Juga:  Tujuh Pemain Keturunan Diboyong Indra ke Turnamen Toulon Prancis

Berikut Head to Head Indonesia vs Yordania:

  • 12/2/2004: Yordania 2-1 Indonesia
  • 27/8/2011: Yordania 1-0 Indonesia
  • 31/7/2013: Yordania 5-0 Indonesia
  • 11/7/2019: Yordania 4-1 Indonesia
  • 11/6/2022: Indonesia 0-1 Yordania

Melihat catatan pertemuan kedua tim, Indonesia dari lima pertemuan terakhirnya melawan Yordania selalu menelan kelalahan. Lantas, bagaimana dengan pertandingan esok? Mampukah skuad Garuda memutus rekor buruknya ketika bertemu dengan tim asal timur tengah tersebut? Menarik untuk menunggu dan menjadi saksi sejarah di laga Indonesia vs Yordania besok.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *