Timnas Indonesia

Pecundangi Vietnam 2 – 1, Garuda Asia Jadi Tim Pertama yang Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16



Pecundangi Vietnam 2 - 1, Garuda Asia Jadi Tim Pertama yang Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16
Garuda Asia selebrasi gol

NOBARTV NEWS – Tertinggal terlebih dahulu, Garuda Asia akhirnya berhasil melangkahkan kakinya ke babak semifinal U-16. Dua gol balasan dari membuat anak asuh Bima Sakti itu meraih poin penuh sekaligus menyematkan diri sebagai juara grup A.

Dalam laga ini, Coach Bima menurunkan dua pemain Garuda Asia yang bersinar di laga sebelumnya. Hal itu terlihat dari starting eleven yang di mana, Arkhan Kaka dan pencetak hattrick ke gawang Singapura, Nabil Asyura turun sejak menit pertama. Rupanya, Bima tidak sekadar ingin bermain imbang dalam laga ini.

Di sisi lain yakni Timnas Vietnam, sang pelatih tidak ingin sekadar bermain imbang untuk menempati posisi runner-up sembari berharap agar terpilih sebagai runner-up terbaik sepanjang turnamen di babak grup ini.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim sama-sama bermain ngotot. Beberapa pelanggaran juga tercipta ketika babak pertama baru berjalan beberapa menit.

Pada menit kedua, Habil dilanggar oleh sang lawan. Begitupun pada menit ke-17, sang pencetak dwi gol ke gawang Filipina kemarin, Kafiatur Rizky juga mendapatkan pelanggaran.

Pelanggaran-pelanggaran tersebut berbanding banyak dengan serangan-serangan yang digencarkan oleh kedua kesebelasan.

Tegar, Hanif, dan Nabil, tiga pemain Garuda Asia ini bergiliran melepas tembakan ke gawang Vietnam namun belum ada yang menemui titik sasaran.

Justru petaka dialami oleh anak asuh Bima Sakti lebih awal. Beberapa menit sebelum babak pertama berakhir, Vietnam mendapatkan hadiah penalti setelah salah satu pemainnya terjatuh di kotak 12 pas. Dalam tayangan ulang, pemain Vietnam tersebut tampak melakukan diving yang sayangnya gagal diamati oleh pengadil lapangan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Babak pertama berakhir dengan skor 1 – 0.

Memasuki babak kedua, tuan rumah berusaha mencari gol penyeimbang. Usaha Garuda Asia akhirnya berbuah manis. Lewat serangan balik cepat, Arkhan Kaka mencetak gol penyeimbang lewat sundulannya setelah menerima umpan manja dari Tegar.

Pesta Garuda Asia tidak selesai sampai di situ. Beberapa menit usai gol Arkhan Kaka, Nabil Asyura mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan terobosan ciamik, Nabil sukses mengelabui sang kiper. Gol tersebut merupakan gol keempat Nabil sepanjang turnamen ini.

Skor tidak berubah hingga pertandingan berakhir. Kemenangan 2 – 1 atas Vietnam membuat Timnas Indonesia U-16 mengunci satu tiket otomatis ke babak semifinal Piala AFF U-16 sekaligus menjadikan mereka sebagai tim pertama yang lolos ke babak tersebut.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid