Timnas Indonesia

Media Vietnam Soroti Selebrasi Sujud Syukur Indra Sjafri

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Media asal Vietnam menyoroti selebrasi sujud syukur yang kerapkali dilakukan pelatih Indra Sjafri setiap anak asuhnya menjebol gawang lawan-lawannya.

Sebagaimana diketahui, saat ini, Indra Sjafri dan anak asuhnya yakni skuad Timnas Indonesia U-22 sedang berada di Kamboja. Mereka tengah mengikuti even SEA Games yang di tahun ini memasuki edisi ke-32. Jadi, di sana, Rizky Ridho dkk mengikuti salah satu cabang olahraga (cabor) yang dilombakan yakni sepak bola putra.

Sampai saat ini, Timnas Indonesia U-22 baru memainkan dua dari empat laga fase grup. Laga pertama melawan Timnas Filipina U-22 dimainkan pada Sabtu 29 April kemarin. Saat itu, anak asuh Indra Sjafri tersebut menang meyakinkan atas skuad The Azkals dengan skor akhir 3-0. Tiga gol itu dibuat oleh Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari, dan Fajar Fathurrahman.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Adapun laga kedua dimainkan pada Kamis 4 Mei atau tiga hari yang lalu. Lagi-lagi, skuad Garuda menghantam lawannya. Kali ini, mereka mencetak lebih banyak gol. Tak tanggung-tanggung, lima gol bersarang ke gawang anak asuh Michael Feichtenbeiner itu.

Jadi, sampai pertandingan keduanya, Timnas Indonesia U-22 total sudah mencetak delapan gol. Gawang mereka juga masih perawan sampai saat ini.

Selayaknya dalam sebuah pertandingan, setiap kali sebuah gol tercipta, maka kamera akan menyoroti tiga objek. Pertama kamera menyoroti selebrasi sang pemain (pencetak gol), kedua ke arah tribun penonton, dan ketiga adalah ekspresi sang pelatih.

Otomatis, dalam delapan gol Timnas Indonesia itu, ekspresi wajah Indra Sjafri selalu disorot oleh kamera. Dan seperti yang biasa dilakukan olehnya sejak lama, Indra selalu melakukan sujud syukur setiap kali anak asuhnya mencetak gol. Berarti, dalam delapan gol itu, Indra sudah melakukannya (sujud syukur) sebanyak 8 kali juga.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Momentum sujud syukur tersebut menjadi konsumsi media asal Vietnam. Adalah The Thao, media Vietnam tersebut menyebut gestur Indra Sjafri adalah sesuatu yang aneh. Wajar saja bagi The Thao mengatakan hal demikian. Sebab di Vietnam sendiri hampir tak pernah adalah selebrasi seperti itu.

“Aksi aneh pelatih Indonesia saat anak didiknya mencetak gol di SEA Games. Pelatih timnas Indonesia U-22 tertunduk saat melihat anak didiknya mencetak gol dalam kemenangan lawan Myanmar,” rilis The Thao.

Adapun Timnas Indonesia, di sore hari nanti, mereka akan memainkan laga ketiganya melawan Timnas Timor Leste U-22. Diharapkan, skuad Garuda mampu untuk mencetak banyak gol lagi di laga tersebut. Namun yang tak kalah pentingnya adalah gawang Ernando Ari tetap perawan seperti di dua laga sebelumnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid