Liga Jerman

Menangi Laga Play Off Kontra Hamburg SV, Hertha Berlin Pastikan Bertahan Di Bundesliga

TOPIK BERITA :


Hertha Berlin Menangi Laga Play Off Kontra Hamburg SV.
Hertha Berlin Menangi Laga Play Off Kontra Hamburg SV.

NOBARTV NEWS – Asa Hertha Berlin untuk lolos dari jeratan zona degradasi harus pupus di pekan terakhir gelaran Bundesliga Jerman. Pasalnya rival mereka VfB Stuttgart secara mengejutkan mampu memenangi laga kontra Koln pada menit krusial jelang akhir laga dengan skor 2-1.

Kemenangan VfB Stuttgart akhirnya menghantarkan tim tersebut menggusur posisi Hertha Berlin yang di hari yang sama menderita kalah 2-1 dari Borussia Dortmund. Beruntung mereka tak langsung tergusur ke Bundesliga 2, melainkan harus memainkan laga Play-off kontra Hamburger SV.

Hertha Berlin Kalah di Play Off Leg Pertama

Namun naas, pada laga putaran pertama yang berlangsung di markas Hertha Berlin, Hamburger SV mampu mencuri kemenangan, berbekal kemenangan tandang tersebut hampir semua pihak meyakini bahwa  Hamburger SV pasti bisa memijakan kembali kakinya di gelaran Bundesliga musim depan.

Pada pertandingan tersebut Hertha Berlin nampak bermain di bawah performa terbaik mereka, tim tamu malahan terlihat menguasai laga dengan presentasi penguasaan bola 57% dan berhasil melepaskan 11 kali tembakan ke gawang.

Baca Juga:  Prediksi Frankfurt vs Leverkusen Minggu 5 Mei 2024, Pekan ke-32 Liga Jerman

Gol kemenangan Hamburg SV di laga tersebut tercipta di menit ke- 57 melalui pemain mereka Ludovit Reis. Terus berusaha mengejar ketertinggalan Hertha Berlin nampak kesulitan membuka pertahanan Hamburg SV yang di bangun begitu solid. Alhasil skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu Hamburg SV jadi penutup laga.

Hertha Berlin Bangkit Secara Dramatis di Leg Kedua

Harapan Hamburger SV kembali ke Bundesliga 1 Jerman harus pupus. Fakta itu harus diterima setelah Die Rothosen menelan kekalahan dari Hertha Berlin dengan skor 0-2 pada leg kedua babak play-off, Selasa, 24 Mei 2022.

Sebuah hasil yang menyakitkan. Pasalnya, Hamburg sempat membuka kans lolos setelah berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 pada leg pertama, 20 Mei 2022.

Namun, keunggulan itu justru gagal dipertahankan Hamburg. Tim besutan Tim Walter tersebut harus takluk dari Berlin pada leg kedua.

Hamburg memang tampil kurang oke pada laga tersebut. Meski mendominasi penguasaan bola sebanyak 60,3 persen, mereka tumpul di depan gawang. Buktinya, Hamburg hanya mampu menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang dari sepuluh peluang.

Baca Juga:  Prediksi Union Berlin vs Bochum Minggu 5 Mei 2024, Pekan ke-32 Liga Jerman

Sebaliknya, Berlin yang hanya menguasai bola 39,7 persen justru tampil agresif di depan gawang. Tercatat, mereka mampu menciptakan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 17 peluang.

Dari seluruh peluang tersebut, Berlin sukses menghasilkan dua gol sepanjang pertandingan. Kedua gol itu dicetak Dedryk Boyata (4′) dan Marvin Plattenhadrt (63′).

Berkat kedua gol tersebut, Berlin memastikan kemenangan dengan skor 2-0 pada leg kedua, sekaligus menang dengan agregat 2-1. Kemenangan ini juga membuat Berlin bertahan di Bundesliga 1 Jerman pada musim 2022/2023.

Sementara itu, Hamburg harus memupuskan asa kembali ke Bundesliga 1 dan kembali bermain di Bundesliga 2 pada musim depan. Terakhir kali, Hamburg bermain di divisi pertama pada musim 2017/2018 alias empat musim lalu.

Hasil ini juga memastikan Bundesliga 1 Jerman hanya kedatangan dua peserta baru pada musim depan, yakni Schalke 04 dan Werder Bremen. Kedua tim tersebut berhasil promosi ke divisi pertama secara otomatis setelah finis di posisi pertama dan kedua di klasemen Bundesliga 2 Jerman musim ini.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola