Timnas Indonesia

Mees Hilgers Diminta Buktikan Keseriusan Bela Indonesia Seperti Sandy Walsh cs



NOBARTV NEWS – Beberapa waktu lalu bek FC Twente Mees Hilgers menampik bahwa dirinya tidak ingin membela . Ia mengaku masih memiliki peluang untuk membela tanah leluhurnya itu. Ia juga membantah jika tidak mendapatkan restu dari kedua orangtuanya.

Diketahui sebelumnya, nama Mees Hilgers sempat viral di Indonesia karena disebut menolak membela Timnas Indonesia. Keinginan Mees Hilgers sempat mencuat (untuk membela Timnas Indonesia) namun beberapa saat kemudian orangtuanya melarang karena mengira selama ini Indonesia menerima dua paspor. Jadi, orangtua Mees tidak tahu kalau Indonesia hanya menggunakan satu paspor saja.

Dalam berbagai berita disebutkan bahwa orangtua Mees melarang sang anak membela Timnas Indonesia. Namun jika melihat performa serta kompetisi yang diikuti oleh sang anak, sangat wajar jika sang orangtua melarang. Mees Hilgers memperkuat tim kasta tertinggi FC Twente. Selain itu, ia juga dipanggil untuk memperkuat tim muda Belanda. Sebagai orangtua, tentu mereka akan lebih memilih anaknya untuk tampil di negara yang lebih menjamin masa depannya.

Namun baru-baru ini, Mees membantah jika tidak mendapatkan izin dari orangtua. Kepada media asal Belanda Elf Voetbal, Mees Hilgers menyebut dirinya masih terbuka untuk membela Timnas Indonesia.

“Follower saya bertambah banyak, menjadi enam puluh ribu,” ujar bek tengah FC Twente itu.

“Sampai media mengatakan bahwa orang tua saya tidak mengizinkan saya, tetapi itu tidak benar,” ujarnya menambahkan.

“Saya masih terbuka untuk itu, tetapi saya baru berusia 21 tahun,” tutup pemain yang mengawali karirnya di Sparta Nijkerk Youth itu.

Dan kini, salah satu anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani menagih ucapan Mees Hilgers tersebut. Diketahui, Hasani sempat bertemu dengan Mees beserta keluarga sang pemain di Belanda. Namun saat itu kedua pihak tidak menemukan kata sepakat.

Seolah menuntut, Hasani meminta Mees untuk segera mengirim berkas jika ia betul-betul ingin membela Timnas Indonesia.

“Kalau Mees Hilgers benar, kirim saja dokumennya. Dari dahulu itu (saat diurus) dokumen itu tak sampai-sampai kan kepada kami,” tutur Hasani Abdulgani.

Kata Hasani, PSSI masih sangat terbuka jika Mees Hilgers ingin membela Timnas Indonesia. PSSI membuka pintu selebar-lebarnya untuk pemain yang di musim ini telah mencatatkan 11 penampilan di Eredivisie itu. Hasani memberikan contoh bagaimana Jordi Amat dan Sandy Walsh dulu. Saat itu, kedua pemain tersebut langsung mengirimi PSSI dokumen sebagai bentuk keseriusan mereka ingin membela Timnas Indonesia.

“Jordi (Amat), Sandy (Walsh), (Shayne) Pattynama kan langsung kirim, ya ditunggu kan masih terbuka. Kalau buat kami, kalau dia datang ke sini silakan, kalau hanya bicara tapi tak ada dokumen, kami mau bagaimana?” tutup Hasani setengah bertanya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments