Timnas Indonesia

Joko Widodo Targetkan Training Center Timnas Indonesia Rampung kurang dari Satu Tahun

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Kemarin, Ketua Umum PSSI Erick Thohir beserta rombongan dan juga Presiden RI Joko Widodo meninjau langsung lokasi pembangunan training center untuk di IKN. Kata Jokowi, pembangunan training center itu ditargetkan selesai dalam waktu kurang dari satu tahun.

Sebagaimana diketahui, pembangunan training center untuk Timnas Indonesia merupakan salah satu dari sederet janji Erick Thohir sebelum terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. Oleh sebab itu, ketika ia akhirnya diberikan mandat tersebut, tanpa tunggu lama, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu langsung bergerak.

Berbagai agenda langsung dilakukannya. Salah satunya adalah menerima undangan Presiden RI Joko Widodo pada Senin 20 Pebruari kemarin. Tak hanya dirinya, para wakilnya seperti Ratu Tisha dan Zainudin Amali, berikut dengan anggota exco PSSI terpilih juga turut menemani.

Dalam pertemuan tersebut, beberapa agenda yang dibahas dan segera untuk dieksekusi adalah terkait pembangunan training center. Kata Joko Widodo saat itu, pemerintah sudah menyiapkan lahan untuk PSSI membangun training center yang dimaksud. Bahkan, tak berselang lama setelah pertemuan itu, Joko Widodo mengajak para pimpinan PSSI untuk meninjau lokasi yang akan dijadikan tempat serta fasilitas terlengkap untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Menariknya, kata Joko Widodo, pembangunan training center tersebut ditargetkan akan selesai tak lebih dari satu tahun. Sebelumnya, Erick Thohir mengatakan butuh waktu 1,5 tahun untuk membangunnya. Hal ini membuktikan keseriusan pemerintah untuk membantu PSSI demi kemajuan persepakbolaan tanah air.

“Lapangan sepak bolanya PSSI ini akan segera dikerjakan dan diharapkan selesai tidak lebih dari satu tahun,” kata Jokowi di lokasi yang akan dijadikan tempat training center Timnas Indonesia itu.

Tidak hanya pemerintah RI, kata Joko Widodo, FIFA juga akan mengeluarkan dana untuk pembangunan training center tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa FIFA memberikan kepercayaannya kepada Ibukota Nusantara (IKN) ini.

“Ini akan dibiayai oleh FIFA, menunjukkan bahwa kepercayaan Internasional, kepercayaan FIFA terhadap IKN ini ada,” tambah orang nomor satu di Indonesia itu.

Sebetulnya, tak hanya Erick Thohir saja yang berada di lokasi saat itu. Jokowi juga mengajak para menterinya seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Di kesempatan yang sama, Erick Thohir mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian yang telah diberikan pemerintah. Ia berjanji akan segera bergerak sebagai tindak lanjut proses pembangunan training center tersebut.

“Sebuah kehormatan yang luar biasa bapak sudah memutuskan pembangunan training center di tengah kota. Ini merupakan sesuatu yang kami pastikan akan selesai segera pak,” kata Erick.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

8 Comments