Timnas Indonesia

Tanpa Justin Hubner, Ivar Jenner dan Rafael Struick Lanjutkan Proses Naturalisasi



NOBARTV NEWS – Meski proses naturalisasi Justin Hubner dibatalkan, namun tidak dengan dua pemain lainnya. Rafael Struick dan Ivar Jenner dipastikan tetap melanjutkan proses naturalisasi menjadi WNI.

Seperti yang diketahui, pada malam hari kemarin (17/04), salah satu anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengungkapkan perkembangan terbaru terkait progres naturalisasi pemain U-20. Kata Arya, proses naturalisasi atas nama Justin Hubner dipastikan batal.

Pembatalan proses naturalisasi Justin disebut Arya karena pihaknya yaitu PSSI tidak bisa memberikan syarat yang diajukan pihak Justin. Jadi, perwakilan dari Justin Hubner meminta sebuah persyaratan kepada PSSI agar sang pemain tetap melanjutkan proses naturalisasi. Namun dari pihak PSSI, permintaan yang diminta oleh Justin tersebut tak bisa dipenuhi.

Alhasil, tak ada jalan keluar lain sehingga proses naturalisasi tersebut itu pun dipastikan batal. Adapun terkait syarat yang dimaksud, Arya enggan memberitahu apa permintaan yang diminta oleh pihak Justin Hubner itu.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Jadi kami tidak melanjutkan untuk melakukan naturalisasi terhadap Justin Hubner ya karena ada permintaan pihak Justin Hubner yang tidak bisa kami penuhi,” kata Arya Sinulingga malam hari tadi.

Berdasarkan rumor yang beredar, pihak Justin meminta uang senilai 1 juta euro atau sekitar 16 miliar rupiah untuk melanjutkan proses naturalisasi-nya. Namun dari pihak PSSI tidak pernah bahkan mengaku tidak tahu menahu tentang permintaan ‘sejumlah uang' itu.

“Ya kami gak mau ngomong duit atau apalah. Pokoknya ada yang memang kami gak bisa penuhi apa permintaan pihak Justin Hubner. Jadi kami tidak melanjutkan proses naturalisasinya,” ujarnya menambahkan.

Namun beruntungnya, hanya Justin Hubner yang dipastikan batal untuk dinaturalisasi. Sebab dua pemain lainnya yakni striker ADO Den Haag Rafael Struick serta gelandang bertahan FC Utrecht U-21 Ivar Jenner bakal tetap melanjutkan proses naturalisasi-nya.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Naturalisasi kedua pemain itu siap kami proses lebih lanjut. Sehingga, wajar prosesnya agak terhambat di Kemensetneg karena ada satu pemain yang masih negosiasi,” terang Arya.

Lebih lanjut, kata Arya lagi, PSSI sudah berkirim surat ke Kemenpora terkait proses lanjutan naturalisasi atas nama Rafael Struick dan Ivar Jenner. Nantinya, Kemenpora akan mengurusi proses administrasi kedua pemain tersebut untuk kembali dikirim ke Kemensetneg. Setelah itu, dari Kemensetneg keduanya tinggal menunggu waktu untuk disumpah menjadi WNI.

“Kami sudah bersurat ke Kemenpora. Nanti, kemenpora akan bersurat ke Kemensetneg untuk memproses Jenner dan Struick agar diurus administrasi dan disumpah,” tutup anggota Exco PSSI itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment