Timnas Indonesia

Kalah 2 Kali, Media Inggris Beri Nilai Buruk untuk Elkan Baggott

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Elkan Baggott mendapat penilaian buruk dari salah satu media Inggris setelah timnya Bristol Rovers kalah dua kali.

Seperti yang diketahui, pada tengah musim ini, Elkan Baggott akhirnya kembali menginjakkan kakinya di klub baru. Pada musim lalu, pemain itu mengalami beberapa kali pergantian klub. Ia pernah dipinjamkan ke Gillingham FC (League Two) selama setengah musim dan kembali disekolahkan ke klub League One Cheltenham Town.

Di dua klub papan bawah itu, Baggott mengalami nasib yang sangat jauh berbeda. Di Gillingham ia menjadi pemain utama sedangkan di Cheltenham ia kesulitan mendapatkan tempat. Hingga pada akhirnya, ia pun kembali ke klub semula yakni Ipswich Town.

Bersama Ipswich pun Baggott juga tidak bisa menarik perhatian sang pelatih Kieran McKenna. Musim ini, Baggott tak pernah diturunkan di ajang EFL Championship atau divisi kedua Liga Inggris. Baggott lebih sering diandalkan di kompetisi lainnnya seperti FA Cup hingga Piala EFL.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Dan pada tengah musim ini, sama seperti musim sebelumnya, Ipswich akhirnya lagi-lagi menyekolahkan pemain mudanya tersebut. Demi mendapatkan jam terbang tinggi, bek tengah 21 tahun ini dipinjamkan ke klub divisi ketiga Liga Inggris (League One) Bristol Rovers. Baggott akan bermain di klub tersebut hingga berakhirnya musim 2023-2024.

Kabar baiknya, Baggott langsung mendapat tempat inti di klubnya itu. Ia langsung debut pada 3 Februari lalu ketika Bristol Rovers tandang ke markas Exeter City. Baggott hanya masuk selama beberapa menit dalam laga yang berakhir dengan kemenangan Bristol Rovers 0-1 atas sang tuan rumah.

Kalah 2 Kali, Media Inggris Beri Nilai Buruk untuk Elkan Baggott
Elkan Baggott dalam sesi perkenalan klub (sumber: IG @elkanbaggott)

Tapi sayangnya, di dua pertandingan berikutnya, Bristol Rovers mengalami nasib buruk. Secara berturut-turut, anak asuh Matt Taylor itu selalu menelan kekalahan. Mereka takluk dari Fleetwood Town FC 0-2 (07/02) dan kembali dibungkam oleh Burton Albion FC 1-2 (10/02). Dan di kedua laga ini, Baggott selalu bermain penuh sejak hingga berakhirnya pertandingan.

Baca Juga:  Abu Zema Jelang Duel Indonesia vs Yordania: Laga yang Sulit!

Atas hasil buruk tersebut, nama Baggott pun tak pelak masuk dalam pemberitaan salah satu media Inggris bernama Bristol World. Bristol World menyebut Baggott tidak bermain dengan performa yang baik.

“Harus bekerja keras untuk bertarung dengan kekuatan fisik Brewers [julukan Burton Albion] dan tidak terlihat dalam performa terbaik,” tulis Bristol World.

“Tidak bisa menandingi kecepatan dari serangan Burton,” tulis media itu lagi.

“Terbukti layak di udara mengingat tinggi badannya,” bunyi penilaian lainnya dari Bristol Post atas penampilan Elkan Baggott

“Beberapa periode cemerlang tetapi masih beradaptasi dengan rekan satu tim barunya,” pungkas media tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *