Timnas Indonesia

Susul Saudara Kembarnya ke Timnas Indonesia, Begini Kata Yance Sayuri



NOBARTV NEWS – Yance Sayuri mengungkapkan perasaannya setelah mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Kini, Yance resmi mengikuti jejak saudara kembarnya Yakob Sayuri yang sudah lebih dulu memperkuat Garuda Indonesia.

Sebagaimana diketahui, dalam daftar 28 pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Indonesia, terdapat beberapa wajah baru di dalamnya. Pemain-pemain baru itu adalah Yance Sayuri, Shayne Pattynama, Dony Tri Pamungkas, hingga Dzaky Asraf.

Untuk diketahui, keempat nama tersebut belum sekalipun mencicipi caps bersama Timnas senior. Dua nama terakhir yakni Dony dan Dzaky biasanya hanya bermain untuk level junior.

Menariknya, dalam daftar 28 pemain yang dipanggil itu, PSM Makassar menyumbang empat pemainnya. Dua di antaranya merupakan saudara kembar yakni Yakob Sayuri dan Yance Sayuri.

Bagi Yakob, pemanggilan tersebut merupakan kali ketiga baginya. Sebab sebelumnya, ia sudah pernah membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday melawan Curacao dan juga pernah menjadi bagian dari skuad Garuda Indonesia di Piala AFF 2022. Selama membela Timnas Indonesia, Yakob sudah mencatatkan caps sebanyak 9 kali dengan mencetak satu gol. Satu gol tersebut ia kemas ketika Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam di fase grup Piala AFF 2022.

Baca Juga:  Statistik dan Raport Skuad Garuda di Laga kontra Arab Saudi, Siapa Paling Menonjol?

Sedangkan bagi saudara kembarnya yakni Yance, pemanggilan di FIFA Matchday Maret ini merupakan kali pertama ia dapatkan. Jika menilik statistik Yance bersama PSM Makassar musim ini, pemanggilan sang pemain ke Timnas Indonesia adalah sesuatu yang sangat pantas. Sebab dari 28 pertandingan yang dilakoninya musim ini, ia sudah mencetak 4 gol dan 3 assist. Padahal, posisi Yance adalah fullback kiri. Berbeda dengan saudara kembarnya Yakob Sayuri yang bermain sebagai winger.

Adapun terkait pemanggilan pertamanya (ke Timnas Indonesia) itu, Yance mengaku sangat bangga dan bahagia. Tak lupa, ia mengucapkan syukur kepada Tuhan dan para rekan-rekannya yang sudah membersamainya di PSM Makassar. Dari pelatih, asisten, staf, hingga rekan setimnya.

“Puji Tuhan bisa dipanggil ke Timnas. Bersyukur sekali, terima kasih kepada pelatih, asisten pelatih, staf dan semua yang telah mendukung saya,” kata Yance Sayuri.

Baca Juga:  Peringkat Terbaru Timnas Indonesia usai Tahan Imbang Arab Saudi

“Saya diberi jam bermain dan dipanggil ke Timnas,” tambah pemain kelahiran Yapen 22 September 1997 itu.

“Semoga di Timnas bisa lebih baik dari klub,” harap Yance

Perjuangan Yance untuk mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia tentu tak mudah. Sebab pemanggilan tersebut berbekal dari penampilannya di PSM Makassar yang di mana, di awal-awal dulu ia jarang mendapatkan kesempatan. Namun berkat kerja keras dan kepercayaan yang diberikan Bernardo Tavares (PSM Makassar), ia akhirnya berhasil menjadi pemain inti di klub berjuluk Juku Eja itu. Berkat bermain reguler dan tampil baik, Shin Tae-yong pun kepincut dan membawanya ke Timnas Indonesia.

“Untuk putaran kedua, coach (Bernardo Tavares) suruh di depan karena Yassa (Yakob Sayuri) juga di depan. Saya betul-betul mau bekerja keras.”

“Karena saya bilang kepercayaan dari coach tidak akan disia-siakan. Kalau tidak sekarang kapan lagi,” ujarnya menutupi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Susul Saudara Kembarnya ke Timnas Indonesia, Begini Kata Yance Sayuri yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid