Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Bicara soal Pemain yang Belum Tampil di Piala Asia, Apa Katanya?

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong buka suara terkait beberapa pemainnya yang belum mendapatkan menit bermain di Piala Asia 2023.

Seperti yang diketahui, langkah di ajang Piala Asia 2023 masih terus berlanjut. Sebelumnya, mereka terhenti di peringkat ketiga klasemen akhir grup D. Sejatinya, mereka akan segera pulang ke tanah air karena posisi yang sangat tidak menguntungkan itu.

Namun tanpa diduga-duga, berkat hasil imbang antara Oman dan Kirgistan di grup F, Timnas Indonesia justru ketiban untung. Ya, berkat hasil imbang tersebut, skuad Garuda memastikan dirinya lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Sepanjang fase grup kemarin, anak asuh Shin Tae-yong itu hanya mampu membuat satu kemenangan saja. Kemenangan tersebut didapatkan atas Timnas Vietnam dengan skor akhir 1-0. Sementara di dua laga lainnya kontra Irak dan Jepang, Asnawi Mangkualam Bahar dkk selalu menelan kekalahan. Mereka takluk dari Irak dengan skor akhir 3-1 serta jepang dengan skor yang sama (1-3). Akan tetapi, seperti yang disebutkan tadi, berkat hasil pertandingan antara Oman versus Kirgistan kemarin, Timnas Indonesia pada akhirnya lolos ke fase knock-out.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Tapi sayangnya, sepanjang fase grup tersebut, tidak semua punggawa yang mendapat panggilan ke Qatar sudah diberi menit bermain. Ya, di ajang Piala Asia 2023 ini, Shin memboyong 26 pemain. Tapi dari tiga laga yang sudah dimainkan, Shinn lebih sering memainkan pemain yang sama dalam tiga laga itu. Rafael Struick selalu menjadi andalan di lini depan walaupun ia masih seret gol. Sedangkan di posisi penjaga gawang, kiper Persebaya Surabaya Ernando Ari tak pernah tergantikan. Begitupun dengan lini bertahan yang selalu diberikan kepada Jordi Amat, Rizky Ridho, Justin Hubner, hingga Rizky Ridho.

Shin Tae-yong Bicara soal Pemain yang Belum Tampil di Piala Asia, Apa Katanya?
Pemain Timnas Indonesia Ramadhan Sananta (sumber: Instagram @m.ramadhansn)

Dan kemarin, sang pelatih Shin Tae-yong buka suara terkait pemain-pemainnya yang belum mendapatkan menit bermain itu. Sebut saja beberapa di antaranya seperti Ramadhan Sananta, Wahyu Prasetyo, Dendy Sulistyawan, Edo Febriansyah, Shayne Pattynama, hingga Dimas Drajad.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Kami membawa 26 pemain, tapi normalnya yang main 16 – 18 pemain. Saya pikir ini situasi yang sama di tim lain,” kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers kemarin.

“Kalau ditanya peluang mereka main, tidak mudah bagi pemain untuk main melawan Australia,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, untuk target di laga melawan Australia ini, Shin dengan tegas menyatakan timnya mengincar kemenangan.

“Kami ranking 146 di FIFA dan Australia 25, ada perbedaan signifikan dalam hal kemampuan,” ujar Shin Tae-yong.

“Akan sulit menghantam batu menggunakan telur, tetapi kita akan mencoba di turnamen ini. Satu kesalahan bisa menjadi penentu hasil laga.”

“Jika kita bermain baik lawan Australia dan mendapat hasilnya, dan Korea juga menang atas Arab Saudi, saya ingin pertandingan lawan Korea di perempat final. Itulah skenario saya,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *