Piala Dunia 2022

Sambut Piala Dunia 2022, Sadio Mane Kembali Bersaing Untuk Penghargaan Pemain Terbaik Afrika

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Sadio Mane kembali menjadi kandidat kuat untuk bersaing untuk menjadi pemain terbaik benua Afrika 2022, bintang anyar Bayer Munchen ini akan bersaing ketat dengan mantan rekannya di Liverpool Mohamed Salah.

Sambut Piala Dunia 2022, Sadio Mane Kembali Bersaing Untuk Penghargaan Pemain Terbaik Afrika
Sadio Mane

Namun tak lolosnya Mesir ke putaran final membuat peluang Mane untuk menjadi pemain terbaik di daratan Afrika terbuka cukup lebar.

Mane jelas jadi kandidat utama setelah ia menjalani tahun yang bersejarah bagi negaranya, dimana mereka mampu menjadi jawara di gelaran dan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 setelah menyingkirkan lawan yang sama yakni Mesir.

Mane Bersaing Ketat Dengan Moh Salah

Demi menjadi yang terbaik di Afrika, Mane siap bersaing dengan mantan rekannya di klub Liverpool Moh Salah, namun jika menilik dari hasil yang di raih kedua pemain nampaknya Mane layak di unggulkan.

Salah dan Mane bukan lagi rekan satu tim, nama yang terakhir pindah ke Bayern Munich musim panas ini setelah enam tahun bersama Liverpool. Mereka sekarang adalah rival di Eropa, yang sudah terbiasa dalam beberapa tahun terakhir bagi mereka di panggung internasional bersama Mesir dan Senegal masing-masing.

Tahun ini saja, mereka telah berhadapan di dua laga penting, eks Liverpool menang di keduanya saat Senegal memenangkan Piala Afrika dan mengamankan tempat di Piala Dunia 2022 dengan menyingkirkan Mesir.

CAF Mengumumkan Daftar Calon Pemain Terbaik

Konfederasi Sepak Bola Afrika telah mengumumkan daftar terakhir untuk berbagai penghargaan menjelang acara pada hari Kamis (21/07), Salah dan Mane keduanya bersaing untuk memperebutkan hadiah pemain terbaik Afrika tahun ini.

Mereka disaingi oleh kiper Chelsea dan Senegal, Edouard Mendy, yang memainkan peran penting dalam dua kesuksesan untuk negaranya awal tahun ini.

Tampaknya pemenangnya adalah bintang baru Bayern Munich, yang membawa Senegal meraih banyak prestasi, bermain dengan potensi cedera gegar otak dan mencetak gol penalti kemenangan di final AFCON.

Dia juga menjaringkan tendangan penalti yang menentukan di final playoff untuk mendapatkan tempat di Piala Dunia.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola