Timnas Indonesia

Pemain Sabah FC, Saddil Ramdani Masuk Radar Timnas Indonesia



Pemain Sabah FC, Saddil Ramdani Masuk Radar Timnas Indonesia
Selebrasi gol Saddil Ramdani, Osvaldo Haay, dan Sani Rizky

NOBARTV NEWS – Pemain sayap Sabah FC asal Indonesia, Saddil Ramdani menunjukkan performa signifikan di klub asal Malaysia tersebut. Pelatih kepala Sabah, Ong Kim Swee bahkan menyebutnya sebagai pemain terbaik Asia Tenggara saat ini.

Moncernya Saddil Ramdani tak lepas dari pelatih yang pernah menukangi Timnas Malaysia itu. Di bawah kepemimpinan Ong Kim Swee, performa Saddil kian menanjak dari tahun ke tahun.

Saddil menunjukkan kemampuannya ketika laga perdana Sabah FC di . Meski alami kekalahan perdana melawan Negeri Sembilan, penampilan Saddil tetap diacungi jempol oleh Ong Kim Swee. Di laga tersebut, Saddil dijadikan starter dan bermain penuh hingga akhir laga.

“Setelah delapan pekan persiapan pramusim, saya melihat dia (Saddil) sebagai pemain yang berkualitas. Bagi saya dia adalah salah satu pemain terbaik Asia Tenggara saat ini,” ujar Ong Kim Swee.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Ong kemudian membandingkannya dengan bintang asal Thailand, Chanathip Songkrasin. Menurutnya, Saddil selevel dengan pemain Kawasaki Frontale itu. Ong mengaku telah lama berkelana mentiti karir kepelatihan dan menurutnya, Saddil adalah yang terbaik di antaranya.

“Saya tidak mengada-ada karena saya sudah melihat banyak pemain top Asia Tenggara seperti Chanathip Songkrasin,” jelasnya.

Staf pelatih (asisten) , Nova Arianto turut mengamati kondisi Saddil Ramdani di Malaysia. Nova menjamin Saddil Ramdani akan dipanggil oleh Timnas Indonesia jika ia berhasil menunjukkan performa gemilang. Namun, menurut Nova, keputusan akhir tetap berada di tangan pelatih Timnas Indonesia.

“Ya, Saddil terus memberikan penampilan terbaiknya dan semua masuk dalam pantauan coaching staff. Kalau masalah dipanggil atau tidak semua keputusan ada di pelatih kepala,” jelas Nova.

Musim lalu, Saddil tampil sebanyak 18 kali dan sukses mencetak tiga gol untuk Sabah FC.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Shin Tae-yong layak memanggil Saddil Ramdani untuk dijadikan pelapis untuk Egy Maulana Vikri atau Witan Sulaeman. Sebab, Saddil cukup baik ketika dipasang di posisi sayap kiri maupun kanan.

Saddil pernah bermain di posisi sayap kanan sebanyak 22 pertandingan. Ia sukses mencetak 2 gol dan 2 assist. Sedangkan, ketika diletakkan di sayap kiri, Saddil sudah mengemas 3 gol dan 5 assist dari total 23 laga.

Jadi, Shin Tae-yong sangat layak untuk memanggil pemain yang di Indonesia, diberi julukan ‘goyangan pecel lele itu.'

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid