Timnas Indonesia

Media Vietnam Gelisah dengan Kekuatan Timnas Indonesia Jelang Bergabungnya Jordi Amat cs



Media Vietnam Gelisah dengan Kekuatan Timnas Indonesia Jelang Bergabungnya Jordi Amat cs
Salah satu pemain naturalisasi , Jordi Amat dengan jersey barunya Johor Darul Takzim

NOBARTV NEWS – Kabar bahagia menghampiri skuad Timnas Indonesia jelang bergulirnya FIFA Matchday bulan September mendatang. Dikabarkan, proses naturalisasi tiga pemain Timnas Indonesia itu hampir selesai – dan ketiganya diprediksi sudah bisa turun dalam event tersebut. Hal itu membuat media asal Vietnam ketar-ketir.

“Sudah di DPR (berkasnya) hari ini harusnya ada rapat untuk membahas ini, tapi di DPR masih banyak kegiatan dan Menpora juga ada kegiatan,” ujar Iriawan menanggapi sejauh mana proses naturalisasi tersebut berlangsung.

Selain FIFA Matchday September 2022, ada satu ajang lain yang akan dihelat pada akhir tahun ini. Adalah 2022, event sepakbola terbesar se-Asia Tenggara itu akan kembali digelar pada akhir tahun ini. Di event sebelumnya (Piala AFF 2020), Thailand menjadi juara usai sukses melumat Timnas Indonesia di partai final.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Namun tentu berbeda halnya dengan tahun ini. Dengan tambahan tiga pemain (Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama), Timnas Indonesia akan lebih kuat dari sebelumnya. Bahkan untuk menjuarai Piala AFF 2022 sudah bukan sekadar harapan semata. Di event sebelumnya, dengan mayoritas pemain muda, Indonesia mampu menahan imbang Vietnam – bahkan mencapai babak final meski akhirnya dikalahkan Thailand.

Kekuatan baru Timnas Indonesia ini membuat media Vietnam, The Thao bereaksi. The Thao menyebut kekuatan Timnas Indonesia akan mengalami peningkatan yang signifikan.

“Dengan jasa Jordi Amat dan Sandy Walsh, pasukan pelatih Shin Tae-yong akan bertambah kuat secara signifikan,” tulis The Thao.

“Saat ini, tim Indonesia sangat bertekad untuk menggulingkan posisi Vietnam dan Thailand di kawasan ASEAN,” lanjut The Thao.

Media tersebut menyebut Indonesia tidak akan berada di grup yang sama dengan Vietnam (Piala AFF 2022) karena ia menganggap skuad Garuda berada di grup yang lebih diunggulkan. Dengan demikian, Indonesia berpeluang untuk kembali bertemu (dengan Vietnam) di fase grup seperti edisi sebelumnya (AFF 2020).

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Satu hal yang pasti, Vietnam tidak akan berada di grup unggulan yang sama dengan Indonesia.”

“Ini berarti bahwa undian dapat sepenuhnya membawa kedua tim untuk saling berhadapan sejak babak penyisihan grup,” tutup media tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment