Timnas Indonesia

Gol Tunggal Witan Antar Timnas U-23 Menang atas UEA



NOBARTV.CO.ID Witan antar Timnas U-23 bungkam UEA, Skuad Garuda muda mencatatkan hasil positif di pertandingan uji coba kontra UEA. Tadi malam, anak asuh Shin Tae-yong itu menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Witan Sulaeman.

Seperti yang diketahui, skuad Timnas U-23 saat ini sedang berada di negara timur tengah Uni Emirat Arab. Di sana, para pemain berikut para staf dan pelatih sedang melakukan persiapan jelang tampil di ajang 2024.

Ya, seperti yang dikemukakan sejak jauh-jauh hari, di bulan April 2024 ini, Marselino Ferdinan dkk dijadwalkan untuk tampil di ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Di dalam even tersebut, tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Qatar U-23 dan Timnas Australia U-23 serta Yordania. Di even ini sendiri – sang pelatih Shin Tae-yong ditargetkan untuk bisa membawa skuad Garuda lolos ke babak 8 besar.

Oleh karena itu, demi mencapai target yang diusung oleh PSSI itu, digelarlah pemusatan latihan seperti yang saat ini sedang dilakukan. Bahkan, tak cuma pemusatan latihan saja, para pemain juga diberikan kesempatan untuk melakoni dua laga uji coba. Jumat lalu, para pemain telah bertemu dengan Timnas Arab Saudi U-23 dalam uji coba tertutup. Pada laga itu skuad Garuda takluk dengan skor akhir 3-1. Satu-satunya gol yang dicetak skuad Garuda muda dihasilkan lewat kaki bek muda Borneo FC Komang Teguh.

Baca Juga:  STY Panggil 22 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia Juni Mendatang

Dan kabar baiknya, pada pertandingan ujicoba kedua yang digelar tadi malam, skuad Timnas Indonesia U-23 akhirnya mencatatkan kemenangan. Kali ini, Komang Teguh dkk menang dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah Uni Emirat Arab U-23. Gol tunggal yang dicetak Witan Sulaeman menjadi penutup untuk pertandingan yang digelar di Stadion Rashid Shabab Al-Ahli, Dubai itu.

Gol Tunggal Witan Antar Timnas U-23 Menang atas UEA
Witan Sulaeman ketika beraksi dengan Timnas Indonesia U-23 (sumber: IG @timnas.indonesia)

“Waktu penuh. Uni Arab Emirat U-23 0-1 Indonesia U-23. Menutup pemusatan latihan dengan kemenangan,” tulis akun media sosial Timnas Indonesia di instagram.

Hasil uji coba ini jelas merupakan sesuatu yang berharga bagi skuad Garuda muda. Mengingat laga krusial melawan Qatar U-23, Australia U-23, dan Yordania U-23 akan dihelat di waktu dekat ini, maka hasil pertandingan semalam menjadi motivasi tersendiri bagi Ivar Jenner dkk. Dengan target 8 besar dan misi untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024, skuad Garuda muda diprediksi akan tampil maksimal di even tersebut.

Baca Juga:  PSSI Ungkap Alasan Witan Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia: Sedang Naik Haji!

Berikut jadwal Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024:

15 April 2024

Qatar Vs Timnas Indonesia U-23

Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan

Pukul 22.30 WIB

18 April 2024

Timnas Indonesia U-23 Vs Australia

Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha

Pukul 20.00 WIB

21 April 2024

Yordania Vs Timnas Indonesia U-23

Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha

Pukul 22.30 WIB

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *