Timnas Indonesia

SEA Games 2021 : Indonesia Kekurangan Pemain, Terancam Pulang Tanpa Medali

TOPIK BERITA :


SEA Games 2021 : Indonesia Kekurangan Pemain, Terancam Pulang Tanpa Medali
Selebrasi gol

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia U-23 dipastikan tidak akan diperkuat oleh 4 pemainnya di laga kontra Timnas Malaysia U-23. Hal ini disebabkan banyaknya pemain yang mendapatkan akumulasi kartu dan juga terdapat pemain yang cidera.

Keempat pemain tersebut adalah Egy Maulana Vikri, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Firza Andika. Hanya nama pertama yang dipastikan absen karena mendapatkan cidera paha di laga semifinal kemarin. Sedangkan tiga nama lainnya harus absen karena mendapatkan kartu merah di laga yang sama.

Terkait banyaknya kartu merah yang didapatkan anak asuhnya, Shin Tae-Yong sempat marah dan geram. Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan menyebut anak asuhnya tidak bermain fair play.

“Jujur saya sangat kecewa dengan para pemain. Saya bisa memahami jika para pemain menerima hukuman kartu kuning atau kartu merah ketika bermain,” jelas Shin Tae-Yong.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Namun jika mendapatkan kartu merah karena melakukan tindakan tidak fair play, itu sangat disayangkan. Pemain itu seperti tidak bertanggung jawab,” cetusnya lagi.

Absennya keempat nama tersebut sangat merugikan Timnas Indonesia U-23. Apalagi, mereka tengah membutuhkan kemenangan demi menyegel posisi ketiga.

SEA Games 2021 menyisakan satu pertandingan, akan tetapi absennya pemain-pemain tersebut membuat publik tidak cukup yakin dengan performa Timnas Indonesia nantinya.

Apalagi dengan sang pemain andalan, Egy Maulana Vikri. Pemain FK Senica itu setidaknya telah mencetak 3 gol sejauh SEA Games ke-31 ini. Egy mencetak gol ke tiga tim berbeda. Yakni ke gawang Timnas Timor-Leste U-23, Timnas Filipina U-23, dan terakhir ke gawang Timnas Myanmar U-23.

Absennya pemain sayapnya itu membuat Shin Tae-Yong kini hanya mengandalkan sosok Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani di sektor sayap Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Dengan demikian, Shin Tae-Yong hanya memiliki empat pemain cadangan untuk laga kontra Timnas Malaysia U-23 nanti.

Berhubung dari 20 pemain yang telah dipanggil Shin Tae-Yong, lima pemainnya dipastikan absen. Empat nama sudah disebutkan di awal, lalu ada nama Elkan Baggott yang tidak mendapatkan restu untuk membela Timnas Indonesia U-23 dari klubnya, Ipswich Town U-23.

Laga menghadapi Timnas Malaysia U-23 akan berlangsung pada hari ini, pukul 16.00 WIB dan bisa disaksikan secara langsung di stasiun televisi swasta, RCTI dan iNews TV.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid