Piala Dunia 2022

Hasil Portugal vs Ghana Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo Menggila, Wakil Afrika Kembali Tumbang



NOBARTV NEWS – Duel antara Portugal vs Ghana di berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Portugal.

Tiga gol kemenangan Portugal diceta oleh mega bintang Ronaldo, Joao Felix, serta Rafael Leao.

Sedangkan, dua gol balasan Ghana dicetak oleh Andre Ayew dan Osman Bukari.

Pertandingan tersebut berjalan cukup sengit hingga tercipta lima gol, simak ulasannya berikut ini jika anda ketinggalan laga tersebut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Portugal (@portugal)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Skuad Portugal cukup percaya diri saat bermain di babak pertama. Mereka tampak sangat nyaman dalam memainkan bola-bola pendek antar lini.

Sejak menit awal babak pertama, Portugal yang tampil dengan Ronaldo mampu bermain cukup dominan dalam hal penguasaan bola. Lini tengah Portugal yang diisi beberapa pemain kreatif seperti Bernardo Silva hingga Bruno Fernandes mampu mengalirkan bola dengan cukup baik dalam membangun serangan.

Sementara itu, Timnas Ghana tampak cukup kesulitan dalam mengembangkan permainan di babak pertama. Thomas Partey dan kawan-kawan tampak memilih untuk bertahan dan menunggu.

Di babak pertama , Portugal sebenarnya mendapatkan banyak peluang untuk mencetak gol pembuka, sayangnya beberapa peluang tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik oleh para penyerang Portugal.

Salah satu peluang yang cukup bagus adalah saat Ronaldo mendapat umpan tinggi kemudian menyundulnya, sayangnya sundulan Ronaldo tidak bisa sempurna dan bola harus melebar.

Peluang lainnya lahir dari kaki Joao Felix. Pemain Atletico Madrid tersebut gagal mencetak gol ketika mendapat umpan manis dari Bernardo Silva dari sisi sayap, tendangan Felix hanya melayang di atas gawang Ghana yang dikawal Zigi.

Ghana sebenernya sudah berusaha untuk keluar menekan di babak pertama, namun mereka cukup kesulitan melewati lini tengah Portugal yang terus bergerak aktif.

Pada akhirnya, babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Babak kedua laga Portugal v Ghana berlangsung cukup seru dan menarik. Pasalnya drama lima gol terjadi di babak ini.

Timnas Portugal tampak langsung mencoba menekan di awal-awal babak kedua. Sementara itu, Ghana tetap kesulitan untuk keluar dari tekanan.

Setelah mencoba beberapa kali tekanan, Portugal akhirnya bisa mencetak gol pertamanya di Piala Dunia 2022, gol tersebut dicetak oleh Cristiano Ronaldo melalui titip penalti pada menit ke-65, sebelumnya Ronaldo dilanggar oleh Salisu di kotak penalti, skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Portugal.

Setelah tertinggal, Ghana tampak berani tampil lepas dan mencoba menekan. Hasilnya, Ghana bisa membalas gol melalui A Ayew pada menit ke-73, Ayew berhasil memanfaatkan bola muntah di depan gawang Portugal, skor berubah 1-1.

Lima menit berselang dari gol Ayew, Portugal kembali mengejutkan setelah mampu mencetak gol kedua. Gol kedua Portugal tersebut dicetak oleh Joao Flix usai memanfaatkan terobosan dari Bruno Fernandes, skor berubah jadi 2-1. untuk keunggulan Portugal lagi.

Dua menit berselang dari gol kedua, Portugal sukses mencetak gol ketiga, kali ini melalui pemain pengganti, Rafael Leao. Skor berubah lagi jadi 3-1.

Ketinggalan 1-3 membuat Ghana semakin berani menekan, mereka berhasrat tinggi untuk segera membalas ketertinggalan.

Pada menit-menit akhir babak kedua, tepatnya di menir ke-89, Ghana bisa cetak gol keduanya, melalui sundulan Osman Bukari, skor berubah jadi 3-2.

Hingga babak kedua selesai, tidak ada gol lagi, dan skor 3-2 untuk kemenangan Portugal bertahan.

Dengan kemenangan ini, Portugal berhak jadi pemuncak Grup H Piala Dunia 2022 dengan 3 poin. Sedangkan, Ghana menduduki dasar klasemen alias posisi keempat Grup H dengan 0 poin.

Susunan Pemain Sejak Menit Awal

Portugal: D Costa, D Pereira, Ruben D, R Guerreiro, J Cancelo, Bernardo S, Ruben N, Otavinho, C Ronaldo, J Felix

Ghana: L Ati Zigi, M Salisu, A Djiku, D Amartey, A Baba, A Seidu, S Abdul Samed, T Partey, A Kudus, I Williams, A Ayew

Pada matchday kedua Piala Dunia 2022 nanti, Timnas Portugal akan menghadapi Uruguay. Pertandingan tersebut akan digelar pada Selasa 29 November 2022.

Di sisi lain, Timnas Ghana akan menghadapi Korea Selatan di matchday kedua Piala Dunia 2022. Laga tersebut akan dimainkan pada Senin 28 November 2022.


Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

24 Comments