Timnas Indonesia

Brace Eks Striker Timnas Indonesia Bantu PSBS Biak Promosi ke Liga 1 Musim Depan

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Eks striker Alberto Goncalves atau sering dipanggil ‘Beto' turut berperan membawa timnya PSBS Biak promosi ke Liga 1 musim depan.

Kemarin, dua laga leg kedua semi-final Liga 2 musim 2023-2024 telah digelar. Laga pertama mempertemukan tim asal Papua PSBS Biak dengan Persiraja Banda Aceh dan laga kedua antara Semen Padang FC dengan Malut United FC. Pada leg pertama, PSBS Biak dan Persiraja Banda Aceh bermain sama kuat 1-1 begitu pun dengan laga lainnya antara Semen Padang dengan Malut United. Laga leg pertama antara Kabau Sirah dengan Persiraja Banda juga berakhir imbang 1-1.

Menariknya, di skuad PSBS Biak, tim yang bermarkas di Stadion Cendrawasih ini diperkuat oleh banyak sekali pemain berpengalaman sekaligus berstatus sebagai eks punggawa Timnas Indonesia. Duo bek berpengalaman seperti Octavio Dutra dan Fabiano Beltrame mengawal lini belakang PSBS Biak. Eks pemain Timnas Indonesia juga berada di barisan lini tengah mereka. Sebut saja seperti Ruben Sanadi, Nelson Alom, hingga Vendry Mofu. Sedangkan di barisan depan, PSBS dipenuhi oleh pemain syarat pengalaman. Dua dari empat striker PSBS berlabel eks pemain Timnas Indonesia. Dua pemain yang dimaksud adalah Osas Saha dan Alberto Goncalves. Kendati dua pemain ini sudah berada di usia uzur sebagai pesepakbola, namun ‘kegaocoran' keduanya sudah tidak usah diragukan lagi.

Dalam enam pertandingan yang dimainkannya, Osas sudah membuat dua gol dan satu assist. Adapun Beto, eks striker Timnas Indonesia yang lahir di Brasil ini sudah tampil dalam delapan pertandingan termasuk dengan laga leg kedua semifinal kontra Persiraja Banda Aceh kemarin (29/02).

Brace Eks Striker Timnas Indonesia Bantu PSBS Biak Promosi ke Liga 1 Musim Depan
Aksi eks pemain Timnas Indonesia yang kini bermain untuk PSBS Biak Alberto Goncalves (sumber: IG @betogoncalves9)

Menariknya, di laga semifinal kemarin, pemain yang sudah berusia 43 tahun ini turut serta dalam kemenangan besar PSBS Biak 4-0 atas sang lawan. Pasalnya, dua gol PSBS Biak berasal dari dirinya. Gol pertamanya ia cetak pada menit ke-47 lewat assit Osas Saha. Adapun gol kedua ia kemas pada menit ke-51. Dua gol PSBS lainnya dicetak oleh Alexandro sebanyak dua kali masing-masing pada menit ke-37 dan 65.

Berkat empat gol yang salah duanya dicetak oleh Alberto Goncalves itu, PSBS Biak pun berhak melaju ke partai final Liga 2 musim 2023-2024. Sebab mereka secara sah unggul dengan skor agregat 5-1. Berikutnya, Beto Goncalves dkk akan bertemu dengan Semen Padang yang di laga kemarin juga sukses mengalahkan lawannya Malut United. Kepastian melangkah ke babak final juga membuat PSBS Biak dan Semen Padang dipastikan promosi ke kancah sepakbola tertinggi di Indonesia alias Liga 1 mulai musim depan (2024-2025).


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *