Timnas Indonesia

Jordi Amat Kecewa Berat Batal Bela Timnas Indonesia Gara-gara Cedera



NOBARTV NEWS – Bek tengah Jordi Amat tak bisa menutup rasa kecewanya usai tak masuk dalam daftar skuad untuk 2023. Diketahui, punggawa Johor Darul Takzim ini sedang dilanda cedera.

Beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong melalui PSSI telah mengumumkan daftar pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Di babak kualifikasi ini, skuad Garuda Indonesia akan memulainya dari ronde pertama melawan timnas Brunei Darussalam.

Laga melawan Brunei akan dimainkan dalam dua pertandingan atau dua leg. Leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dan leg keduanya di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah Brunei Darussalam. Pemenang di ronde pertama ini akan melaju ke Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Di grup F tersebut, Indonesia/Brunei Darussalam sudah ditunggu oleh Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Filipina.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

Oleh karena itu, masih banyak tahapan-tahapan yang akan dilalui oleh skuad Garuda untuk bisa berlaga di ajang sepakbola tertinggi di dunia tersebut.

Maka dari pada itu pula, untuk menyambut pertandingan pertamanya di babak kualifikasi ini, Shin Tae-yong tak mau Indonesia keteteran. Sedini mungkin, untuk melawan Brunei Darussalam, Shin telah memanggil 25 pemain – yang di mana 9 di antaranya merupakan punggawa abroad. Sembilan pemain yang dimaksud adalah Jordi Amat, Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam Bahar, Pratam Arhan, Elkan Baggott, Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Shayne Pattynama, dan Sandy Walsh.

Tapi sayangnya, dari 25 pemain yang dipanggil tersebut, dua di antaranya terkonfirmasi cedera. Kedua pemain tersebut adalah Jordi Amat dan Yance Sayuri. Keduanya pun dipastikan mengikuti jejak Ivar Jenner yang tak mendapat panggilan karena juga sedang dilanda cedera. Sebagai ganti dari Jordi Amat dan Yance Sayuri, Shin Tae-yong telah meminta penggantinya yakni Dzaky Asraf, Hokky Caraka, dan Fachruddin Aryanto.

Baca Juga:  PSSI Kembali Lobi Heerenveen agar Mau Lepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas U23 Lagi

Sementara itu, bagi Jordi Amat sendiri, kegagalan dirinya untuk membela timnas Indonesia terasa sangat mengecewakan. Pasalnya, eks pemain Rayo Vallecano dan Real Betis ini selalu memenuhi panggilan Timnas Indonesia sejak diresmikan sebagai WNI. Jordi Amat selalu tampil usai merampungkan proses naturalisasinya. Ia tampil di 2022, FIFA Matchday Maret 2023, FIFA Matchday Juni 2023, hingga FIFA Matchday September kemarin.

Tapi sayangnya, di even penting sekelas Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini, ia justru absen memperkuat negara kebanggaannya tersebut. Di media sosialnya, Jordi Amat mengungkapkan rasa kecewanya.

“Sangat disayangkan, saya tidak dapat bermain melawan Brunei karena cedera, tetapi saya akan mendukung Indonesia dari rumah dengan hati yang penuh semangat! Saya akan segera kembali,” tulis Jordi Amat.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments