Timnas Indonesia

Saddil Unggah Salam Perpisahan, Sinyal Hengkang Semakin Kuat?



NOBARTV NEWS – Saddil semakin menunjukkan tanda-tanda dirinya akan segera berpisah dengan Sabah FC. Di postingan terbarunya, eks pemain Persela Lamongan itu mengunggah salam perpisahan dengan sang pelatih Ong Kim-swee.

Rumor hengkangnya Saddil bukan kali ini saja terjadi. Sejak beberapa bulan lalu, Saddil digosipkan akan pergi meninggalkan Asia untuk membela klub Austria. Bukan hanya eks pelatihnya di Sabah yakni Kurniawan Dwi Yulianto, sang agen Alex Taples juga membenarkan bahwa kliennya itu mendapatkan tawaran untuk bermain di klub Liga 2 Austria. Hanya saja, Taples tidak ingin membocorkan nama klub yang tengah meminatinya sang klien.

“Jadi tim ini ada di peringkat 1-2. Ada kesempatan promosi ke Liga 1 di Austria,” papar Kurniawan Dwi Yulianto beberapa waktu lalu.

Alex Taples lebih gila lagi. Ia menyebut 10 klub Eropa meminati sang klien.

“Ada kira-kira 10 klub dari Eropa yang meminati Saddil,” ujar Taples pass akhir Oktober lalu.

“Kami akan menunggu dengan informasi ini [undangan lanjutan] untuk saat ini. Prioritas kami (untuk Saddil) adalah klub dari empat liga ini: Swiss, Yunani, Serbia, dan Spanyol,” ujarnya menambahkan.

Saat itu, netizen menganggap Taples terlalu lebay. Tak sedikit nada nyinyiran yang didapatkan oleh pria asal Bosnia itu.

Berbulan-bulan kemudian, beberapa hari menjelang berakhirnya kontrak Saddil dengan Sabah, sang pemain mengunggah pesan perpisahan. Lewat akun media sosial instagramnya, Saddil memuat caption ditambah dengan dua buah foto yakni dirinya dengan pelatih Sabah dan di foto lainnya ia dengan rekan setimnya.

“Gaya mengajarmu membuat kami ingin tinggal lebih lama. Namun, waktu harus membuat perjumpaan kita berakhir dalam perpisahan,” tulis Saddil Ramdani.

“Namamu akan selalu kami kenang, guru,” tambahnya.

Postingan tersebut mengindikasikan dirinya akan hengkang dari Sabah. Terlebih tidak ada tanda-tanda ia akan memperpanjang kontrak yang akan habis pada 30 November 2022. Sampai saat ini, postingan tersebut telah disukai oleh 40 ribuan netizen dan mendapatkan komentar sebanyak 700-an. Beberapa pemain Sabah ikut berkomentar di unggahan Saddil tersebut. Bisa jadi, hal ini mengindikasikan ia akan pergi meninggalkan Sabah di musim depan.

Musim lalu, Saddil tampil memukau bersama Sabah. Pihak Sabah sendiri berharap untuk memperpanjang kontrak sang pemain. Hanya saja, semua keputusan ada pada Saddil Ramdani sendiri. Di musim 2022-2023, Saddil tampil sebanyak 17 kali dengan torehan 4 gol dan 6 assist. Sedangkan di Piala Malaysia, Saddil tampil sebanyak 3 kali dan sukses memberikan satu assist.

Namun mirisnya, Saddil bersama Sabah gagal mencapai babak final Piala Malaysia karena kalah dari klub Jordi Amat Johor Darul Takzim di babak semifinal. Klub berjuluk The Rhinos itu tumbang dengan skor agregat 4-1.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid