Liga Inggris

Mantan Bek Andalan MU Semprot Cristiano Ronaldo: Dia Menipu Klub



NOBARTV NEWS – Mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo baru-baru ini tampak mengungkapkan kekesalannya atas timnya, Manchester United.

Pernyataan Cristiano Ronaldo tersebut tentunya membuat penggemar bola dan beberapa pihak kaget, terlebih hal tersebut disampaikan CR7 saat jeda internasional jelang Piala Dunia Qatar 2022, di mana sang mega bintang sedang tidak berada di lingkungan Manchester United.

Banyak pihak yang menganggap Ronaldo terlalu egois dan terkesan meledek Manchester United.

Salah satu orang yang mengomentari pernyataan Ronaldo adalah mantan bek andalan Manchester United, Rio Ferdinand. Bahkan Rio menyebut Ronaldo telah menipu MU.

Pernyataan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo memang dikabarkan punya hubungan yang kurang baik dengan timnya, Manchester United, terlebih sejak kedatangan sosok pelatih baru, Erik ten Hag.

Semenjak era Erik ten Hag di MU, Ronaldo tampak banyak mendapat sorotan atas sikapnya, seperti dikabarkan akan dijual hingga Ronaldo keluar dari bench sebelum pertandingan selesai.

Menanggapi beberapa hal tersebut, Ronaldo baru-baru ini membongkar apa yang dirasakannya di MU pada era kepelatihan Erik ten Hag.

Menurut Ronaldo, pelatih Man United saat ini, Erik ten Hag tidak menghormatinya. Oleh karena itu, Ronaldo mengaku juga tidak memberikan rasa hormat kepada ten Hag.

Baca Juga:  Prediksi Wolves vs Arsenal Minggu 21 April 2024, Pekan Ke-34 Liga Inggris

Bahkan Cristiano Ronaldo menegaskan bahwa dirinya tidak akan pernah menaruh rasa hormat kepada Erik ten Hag.

“Saya tidak harus hormat kepada dia (Erik ten Hag) karena dia tidak menghormati saya. Jika kamu tidak hormat kepada saya, saya juga tidak akan pernah menghormatimu.” Tegas Ronaldo, dikutip dari ESPN.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ESPN FC (@espnfc)

Selain itu, dalam kesempatan lain Ronaldo juga menyebut bahwa Manchester United tidak peduli dengan keluarganya.

“Mereka (MU) tidak percata bahwa ada sesuatu yang buruk (Kesehatan keluarga), dan itu membuat saya merasa kesal. Saya tidak akan pernah menukar kesehatan keluarga saya untuk sepakbola, itu sangat menyakitkan saya karena mereka meragukan apa yang saya katakan,” kata Ronaldo tentang alasannya saat tidak ikut Pre-season Man United musim ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ESPN FC (@espnfc)

Komentar Rio Ferdinand Terkait Sikap Ronaldo

Mantan bek andalan MU, Rio Ferdinand memberikan tanggapannya terkait pernyataan mantan rekan setimnya, Ronaldo.

Rio Ferdinand mengatakan bahwa kisah harmonis antara Ronaldo dan Man United telah berakhir. Bahkan, Rio menyebut bahwa Ronaldo menipu Manchester United.

Baca Juga:  Prediksi Sunderland vs Millwall Sabtu 20 April 2024, Pekan ke-44 EFL Championship

“Saya cukup jelas dengan situasi ini (sikap Ronaldo),” kata Rio Ferdinand saat wawancara dengan Vibe with Five.

“Hubungan cinta Cristiano Ronaldo dengan Manchester United telah selesai. ia menipu klub dan menempatkan mereka pada posisi di mana tidak ada jalan untuk kembali menjalin hubungan.” Sambung Rio Ferdinand.

Meskipun pernah menjadi rekan setim Ronaldo, Rio Ferdinand mengaku dirinya tidak bisa membela Ronaldo untuk saat ini.

“Anda tidak bisa duduk di sini dan membela Cristiano Ronaldo.” Ujar Rio.

“Karena jauh di lubuk hati, dan saya tahu pasti, ini semua dibuat untuk satu hal dan itu agar dia meninggalkan klub,” tambah Rio.

Bahkan Rio Ferdinand yakin bahwa Ronaldo akan keluar dari Manchester United.

“Saya tidak yakin klub akan menerimanya kembali dan saya tidak berpikir dia ingin kembali, itu sudah pasti, dan saya pikir ini semua dibuat untuk alasan tersebut, bahwa dia ingin keluar dari tempat ini.” Tegas Rio Ferdinand.

Setelah penyataan cukup panas yang disampaikan Ronaldo tersebut, banyak pihak yang memprediksi bahwa Ronaldo akan meninggalkan Man United setelah gelaran Piala Dunia Qatar 2022 usai. Pasalnya, saat ini sang mega bintang tersebut tengah fokus bersama Timnas Portugal untuk bersaing di Piala Dunia Qatar.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

6 Comments