BRI Liga 1

Draf Usulan Laga Uji Coba BRI Liga 1 Bocor ke Publik, Ada Laga Panas Persib Vs Persija!



NOBARTV NEWS – Kabar kompetisi bakal dilanjutkan mulai berembus. PSSI direncakan akan melakukan tiga laga uji coba yang sempat tertunda pada pekan ke-enam dan ke-sebelas kemarin. Meski tiga pertandingan ini masih sebatas draf usulan saja, namun ini bisa menjadi angin segar bagi jutaan orang yang menggantungkan nasibnya dari kompetisi ini.

Tiga laga tunda yang dimaksud adalah pertandingan antara Barito Putera Vs PSM Makassar yang direncanakan akan dihelat pada Jumat 18 November. Laga ini seharusnya dilangsungkan pada pekan ke-enam BRI Liga 1 kemarin.

Kemudian dua laga lainnya adalah laga antara Persib Bandung Vs Persija Jakarta dan PSIS Semarang Vs Bhayangkara FC. Kedua laga ini merupakan lanjutan pekan ke-11 yang sempat tertunda karena Tragedi Kanjuruhan. Laga yang dijuluki El Clasico Indonesia antara Persib kontra Persija akan digelar pada Minggu 20 November sedangkan PSIS Vs Bhayangkara satu hari sebelumnya pada 19 November 2022.

Baca Juga:  Prediksi Persebaya vs Bali United Rabu 24 April 2024, Pekan ke-33 Liga 1 Indonesia

Jika ketiga pertandingan ini berjalan lancar, maka pertandingan untuk matchday ke-12 hingga 17 akan dilanjutkan pada 25 November hingga 21 Desember 2022. Matchday ke-17 juga menandai selesainya putaran pertama BRI Liga 1 musim 2022-2023.

Adapun matchday ke-18 hingga 27 akan dilaksanakan pada 6 Januari sampai 26 Pebruari 2023. Serta matchday ke-28 hingga berakhirnya kompetisi (matchday ke-36) akan dilanjutkan lagi pada 4 Maret hingga 16 April 2023.

Akan tetapi pihak PSM Makassar yang dijadwalkan akan menjadi tim percobaan untuk lanjutan BRI Liga 1 ini justru menyangkal. PSM Makassar dalam hal ini Media Officer Sulaiman Abdul Karim mengaku pihaknya belum menerima jadwal pertandingan uji coba tersebut. Namun pria yang biasa disapa Sule itu tetap berharap agar liga benar-benar akan kembali bergulir.

“Belum ada informasi resmi yang kami terima (fase percobaan Liga 1). Yah, mudah-mudahan benar, karena memang keinginan kita adalah liga bisa segera dimulai,” terangnya.

Baca Juga:  Prediksi Barito vs Bhayangkara Kamis 25 April 2024, Pekan ke-33 Liga 1 Indonesia

“Yang ada adalah surat undangan manager meeting tanggal 4 November,” pungkasnya.

Meski draf usulan kelanjutan kompetisi BRI Liga 1 ini tersebar, namun Direktur Operasional PT LIB Sudjarno belum memberikan klarifikasi apapun.

Terlepas dari itu semua, semoga kelanjutan BRI Liga 1 ini tidak sebatas rumor belaka. Sebab sebagaimana yang diketahui, jutaan lebih orang menggantungkan nasibnya dari sepak bola Indonesia.

Dan yang lebih mengasyikkan lagi, jika laga tersebut betul dihelat dalam waktu dekat ini, maka kita akan disuguhkan dengan pertandingan seru antara Persib Bandung Vs Persija Jakarta. Belajar dari Tragedi Kanjuruhan, semoga Viking (pendukung Persib) dan The Jakmania (pendukung Persija) bisa menerima hasil pertandingan bagiamana pun hasil akhirnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

25 Comments