Piala Dunia 2022

Arab Saudi Comeback atas Argentina, Raja Salman Umumkan Libur Nasional!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Secara mengejutkan, wakil Asia di Arab Saudi sukses mengalahkan tim favorit Argentina. Argentina lebih dulu mencetak gol lewat sepakan penalti Lionel Messi. Namun dua gol balasan berhasil dilesakkan oleh anak asuh Hervé Renard. Atas keberhasilan itu, Raja Salman umumkan hari libur nasional.

Laga antara Arab Saudi Vs Argentina merupakan laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022. Laga tersebut berlangsung di Stadion Lusail, Qatar. Untuk diketahui, Argentina merupakan tim favorit dalam edisi Piala Dunia kali ini. Sedangkan Saudi, tim asal Timur Tengah ini jelas tidak diunggulkan – apalagi ketika berjumpa dengan tim seperti Argentina.

Namun tak disangka-sangka. Kemenangan ini menjadi kado terindah bagi rakyat Arab Saudi dan benua Asia sendiri. Pasalnya, dari empat tim Asia yang sudah melakoni pertandingan awalnya di Piala Dunia ini, hanya Arab Saudi yang mampu meraih kemenangan. Dan yang lebih menakjubkan lagi, kemenangan itu diraih atas tim yang jauh lebih kuat.

Melansir data transfermarkt, Arab Saudi berada di peringkat ke-51 dunia sedangkan Timnas Argentina berada di peringkat ke-3. Jarak kedua tim yang amat jauh membuat Arab Saudi jelas tidak diperhitungkan.

Namun begitulah sepak bola. Tidak ada yang menjamin bahwa tim yang lebih kuat untuk selalu meraih kemenangan. Serta tak ada yang bisa menduga tim yang tak diunggulkan untuk tetap menelan kekalahan.

Hingga pada akhirnya, Arab Saudi membuktikannya. Kemenangan itu menjadi kado dan terindah sepanjang keikutsertaan Arab Saudi di Piala Dunia. Tetapi, bukan hanya Saudi Arabia saja, negara lainnya di seantero Asia juga menyambut kemenangan tersebut. Di akun media resminya, AFC (Federasi Sepak Bola Asia) memuat tweet kemenangan Arab Saudi atas Lionel Messi cs.

Saking bangganya, Pemerintah Arab Saudi dalam hal ini Raja Salman memberikan apresiasinya. Orang nomor satu di negeri kaya raya itu mengumumkan libur nasional sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan tim nasional mereka memenangkan pertandingan itu.

Dilansir dari media Arab Saudi, Khallej Times, “Arab Saudi mendeklarasikan hari Rabu (23/11/2022) sebagai hari libur nasional untuk merayakan kemenangan bersejarah atas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar.”

“Bursa saham Saudi akan ditutup pada hari Rabu dan akan dibuka kembali pada hari Kamis,” lanjut tulisan tersebut.

Pemerintah Arab Saudi juga mengumumkan hal itu lewat akun media sosial resmi pemerintah.

Setelah melawan Argentina, Arab Saudi akan kembali memainkan dua laga penting di grup C yakni melawan Timnas Polandia dan Meksiko. Mampukah tim berjuluk As-Suqur itu membuat kejutan untuk kedua kalinya?


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments