Timnas Indonesia

STY Sudah Datangi Striker Muda Keturunan di Belanda, Siapa Dia?



NOBARTV.CO.ID STY temui pemain keturunan Jens Raven, Salah satu pemain keturunan yang ditemui Shin Tae-yong telah terkonfirmasi. Adalah Jens Raven, pemain dengan posisi striker itu ditemui oleh Shin Tae-yong ketika ia membela timnya FC Dordrecht U-21 beberapa waktu lalu.

Shin Tae-yong bekerja ekstra keras selama di Eropa. Begitu tiba di Belanda beberapa waktu lalu, Shin menyempatkan diri untuk menonton aksi salah satu pemain andalannya yakni Ivar Jenner. Setelah selesai dari Belanda, Shin kembali terbang ke Belgia guna menonton aksi dua pemain lainnya yakni Sandy Walsh (KV Mechelen) dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze). Selepas dari Belgia, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu terpantau berada di Italia. Di sana, Shin turut menyaksikan aksi Jay Idzes selaku bek naturalisasi baru di Timnas Indonesia.

Ternyata, setelah dari Italia, sang pelatih tak langsung pulang. Ia masih menyempatkan diri untuk kembali ke Belanda untuk menonton pertandingan yang mempertemukan FC Dordrecht U-21 versus ADO Den Haag U-21. Dalam skuad ADO Den Haag, terdapat salah satu pemain muda Timnas Indonesia bernama Rafael Struick. Rafael sendiri menjadi andalan Shin Tae-yong sejak pertama kali dinaturalisasi hingga Piala Asia 2023 kemarin.

Baca Juga:  Profil Shaun Evans: Wasit Indonesia vs Korsel yang Pernah Bikin Kesal Suporter Persib dan Timnas Indonesia

Menariknya, dalam laga tersebut, Rafael sukses unjuk gigi di depannya. Striker muda Timnas Indonesia itu sukses membuat satu gol dalam pertandingan yang berakhir dengan skor akhir 2-2. Rafael sendiri bermain selama 45 menit di laga tersebut.

Pasca pertandingan tersebut selesai digelar, sebagaimana biasanya, Shin menemui anak asuhnya itu. Shin menyempatkan dirinya untuk berfoto dengan Rafael.

Namun menariknya adalah, terdapat salah satu pemain FC Dordrecht U-21 yang turut berfoto dengannya. Setelah ditelusuri, pemain muda Dordrecht U-21 bernama Jens Raven itu ternyata memiliki darah keturunan Indonesia. Hal ini pun membuat tanda tanya besar di banyak kalangan suporter Timnas Indonesia. Apakah Jens adalah calon pemain keturunan yang akan diusulkan oleh Shin Tae-yong sebagai pemain naturalisasi Timnas Indonesia berikutnya? Pasalnya, sebelum terbang ke Eropa, Shin pernah berujar jika ia ingin mencari pemain keturunan di sana.

Jens Raven sendiri setelah pertemuan tersebut berharap dirinya dilirik oleh Shin Tae-yong untuk masuk ke skuad Garuda Indonesia.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

STY Sudah Datangi Striker Muda Keturunan di Belanda, Siapa Dia?
Jens Raven, salah satu pemain keturunan yang ditemui Shin Tae-yong (sumber: IG @jensraven9)

“Saya harap, setelah laga, Shin Tae-yong melihat saya dan berpikir, ‘Oh kita bisa pakai dia untuk Timnas Indonesia'. Enggak harus langsung senior, tapi mungkin ke U-23, U-21, atau U-20. Saya masih muda, 18 tahun, tapi senang dan suatu kehormatan ketemu dia. Hari yang baik,” kata Jens Raven pada Kumparan.

Lebih lanjut, katanya lagi, ayah Jens Raven sempat bertemu dengan Shin Tae-yong ketika pertandingan antara FC Dordrecht U-21 vs ADO Den Haag U-21 itu berlangsung.

“Shin Tae-yong nonton pertandingannya tentu saja. Dia bareng [agen] Fardy [Bachdim]. Ayah saya bertemu dia, Fardy yang mengenalkan. Shin Tae-yong tahu siapa saya sebelum laga dimainkan. Jadi, saya pikir itu tanda yang bagus,” ucapnya menambahkan.

“Kami cuma bicara sebentar, lalu dia pulang. Kami berjabat tangan, bukan percakapan yang bagus, terus Rafael datang. Kami berfoto dan bicara sebentar. Enggak lama, sebentar saja, bagus bicara tentang pertandingan,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *