Bursa TransferTimnas Indonesia

Tengah Bela Indonesia di SEA Games 2023, Persib Bandung Perpanjang Kontrak Beckham Putra hingga 2025

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Nasib baik menghampiri gelandang Timnas U-22 Beckham Putra. Di sela-sela membela skuad Garuda di SEA Games 2023, kontrak sang pemain diperpanjang oleh manajemen klub Persib Bandung.

Sebagaimana diketahui, Beckham Putra akhirnya kembali ke . Sebelumnya, di era kepelatihan Shin Tae-yong di Timnas senior maupun kelompok umur, jasa pemain yang memiliki nama ‘sama' dengan pemain legendaris Inggris itu tak terpakai.

Awalnya, Beckham memang diproyeksikan tampil di bersama Timnas Indonesia. Kala itu, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah untuk even Piala Dunia U-20 tahun 2021. Akan tetapi, karena covid-19, pelaksanaan untuk ajang sepak bola terbesar kedua di dunia itu pun akhirnya diundur. Sementara itu, usia Beckham sudah lewat dari batas maksimum untuk pemain yang boleh berlaga. Oleh sebab itu, ia pun tak terpilih dalam skuad Shin Tae-yong untuk ajang tersebut.

Baca Juga:  Kapten Uzbekistan Puji Indonesia: Indonesia Bermain Sangat Baik

Namun beruntungnya, menjelang perhelatan akbar SEA Games 2023 di Kamboja, ia mendapatkan kesempatan untuk membuktikan dirinya. Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri mengikutsertakan Beckham dalam pemusatan latihan tahap tiga yang berlangsung pada awal April lalu.

Menariknya, dalam salah satu laga uji coba sebelum SEA Games 2023 tersebut, Beckham sukses membuat satu gol kemenangan atas Timnas Lebanon U-22. Kecemerlangan sang pemain pada akhirnya membawanya menjadi salah satu dari dua puluh pemain Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023.

Di SEA Games tersebut, Beckham mendapatkan nomor punggung 10. Bahkan, Beckham sudah mendapatkan kesempatan untuk bermain di laga pembuka Indonesia melawan Filipina Sabtu (29/04) kemarin. Di laga tersebut, Beckham Putra dkk sukses mengalahkan sang lawan dengan skor telak 3-0. Tiga gol skuad Garuda dicetak oleh Marselino Ferdinan, Fajar Fathurrahman, dan Irfan Jauhari.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Netizen usai Indonesia Gagal ke Final Piala Asia U23

Di sela-sela membela Timnas Indonesia U-22 itu, dari tanah air, Beckham menerima kabar gembira. Beckham mendapatkan perpanjangan kontrak baru oleh manajemen Persib Bandung. Pengumuman itu disampaikan Persib lewat laman resminya.

“PERSIB dan Beckham Putra Nugraha bersepakat melanjutkan kerja sama. Dengan demikian, gelandang muda bernomor punggung 7 ini masih akan berbaju PERSIB hingga tahun 2025 mendatang,” tulis Persib Bandung.

Lebih lanjut, kata pihak Persib Bandung, perpanjangan kontrak itu diberikan tak lepas dari performa positif sang pemain di Liga 1 musim 2022-2023 kemarin. Sepanjang musim tersebut, Beckham telah tampil sebanyak 25 dari total 34 pertandingan Persib Bandung. Dalam 25 pertandingan tersebut, Beckham sukses mencetak 1 gol dan 3 assist.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments