Timnas Indonesia

Terkait Laporan ke AFC, PSSI juga Adukan Wasit VAR Asal Thailand



NOBARTV.CO.ID PSSI juga lapor wasit VAR, PSSI tidak hanya melaporkan wasit utama Nasrullo Kabirnov terkait indikasi kecurangan di laga Indonesia vs Qatar. Federasi sepakbola Indonesia itu juga melaporkan wasit VAR asal Thailand yang dianggapnya banyak melakukan kesalahan.

Senin malam kemarin menjadi salah satu malam yang paling menyesakkan bagi skuad Garuda muda. Sebab bagaimana tidak, di laga perdananya dalam ajang 2024, mereka langsung dibantai tuan rumah Qatar U-23 dengan skor akhir 2-0.

Hal yang lebih mengecewakan lagi adalah pertandingan tersebut berjalan tidak sesuai keinginan. Bahkan, pertandingan itu bisa disebut tidak fair karena beberapa alasan. Sosok yang membuat pertandingan tersebut berjalan tidak fair adalah sang wasit Nasrullo Kabirnov. Dalam laga itu, Nasrullo banyak membuat keputusan yang merugikan .

Pertama, Nasrullo memberikan kartu merah kepada Ivar Jenner di awal-awal babak kedua. Dalam tayangan ulang, Jenner secara jelas tidak melakukan pelanggaran kepada pemain lawan.

Baca Juga:  Legenda Timnas Indonesia Firman Utina Ingin Berguru dari STY cara Latih Timnas Indonesia

Kedua, kartu merah yang sudah dikeluarkan Nasrullo untuk pemain Qatar usai melanggar keras Witan Sulaeman tiba-tiba berubah menjadi kuning. Padahal, saat itu Nasrullo sudah menggenggam kartu kuning tersebut.

Ketiga, wasit tidak peduli atau memberikan pelanggaran kepada Indonesia setelah Marselino Ferdinan didorong hingga tersungkur di hadapannya.

Terkait Laporan ke AFC, PSSI juga Adukan Wasit VAR Asal Thailand
Exco PSSI Endri Erawan (sumber: IG @pssi)

Berbagai keputusan kontroversial itu belum ditambah dengan keputusan-keputusan lainnya. Oleh karena itu, PSSI resmi mengajukan protes kepada AFC selaku penyelenggara ajang Piala Asia U-23 2024 tersebut.

Namun ternyata, PSSI tidak hanya melaporkan Nasrullo – sebagai pihak yang membuat Timnas Indonesia merugi, namun wasit VAR asal Thailand juga dilaporkan olehnya. Hal tersebut disampaikan Exco PSSI Endri Erawan.

“Tentu kami semua kecewa dengan kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov dan wasit VAR, Sivakorn Pu-Udom yang semua bisa melihat bahwa mereka banyak memberikan keputusan-keputusan yang merugikan untuk Timnas Indonesia U-23,” kata Endri Erawan.

Baca Juga:  PSSI Ungkap Alasan Witan Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia: Sedang Naik Haji!

“Setelah pertandingan, mewakili tim, kami resmi protes kepada AFC terkait keputusan-keputusan mereka,” kata Endri menambahkan.

“Kita tahu protes ini tidak akan mengubah hasil pertandingan. Namun setidaknya untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya di ajang bergengsi Piala Asia U-23.”

“Para wasit dan perangkat pertandingan bisa lebih baik lagi dalam mengambil keputusan yang tidak merugikan Timnas Indonesia U-23,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *