Timnas Indonesia

Thomas Doll Restui Kepergian 8 Pemain Persija ke Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll telah merestui dan melepas delapan pemainnya untuk bergabung dengan dan Timnas U-23.

Diketahui, di waktu dekat ini, skuad Garuda untuk dua kelompok umur akan bermain dalam ajang yang berbeda. Pertama adalah FIFA Matchday September 2023 dan kedua Kualifikasi 2024.

Untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 tersebut, Shin telah memanggil 27 punggawa Garuda muda. Mereka sudah memulai latihan perdana untuk memainkan dua pertandingan dalam grup K di ajang tersebut. Dua tim yang akan dilawan adalah Timnas Turkmenistan U-23 dan Timnas Taiwan U-23. Seluruh laga yang akan dimainkan di grup K tersebut akan digelar di Stadion Manahan Solo.

Adapun untuk FIFA Matchday terdekat, Marc Anthony Klok dkk akan menjamu Timnas Turkmenistan U-23 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Untuk satu laga ini, STY meminta kehadiran 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan yang menariknya juga sudah dimulai pada hari Senin (4/9) kemarin.

Baca Juga:  Maarten Paes Resmi Dikukuhkan sebagai WNI, Berpeluang Debut di Juni 2024

Agenda yang diikuti oleh dua kelompok umur ini membuat beberapa klub menyerahkan pemainnya secara bersamaan dengan jumlah yang cukup banyak. Seperti tim ibukota Persija Jakarta misalnya. Untuk dua kelompok umur tersebut, Macan Kemayoran melepas total 8 pemain.

Satu di antara delapan pemain tersebut dibawa Shin Tae-yong ke tim senior. Adalah Aji Kusuma, striker Persija tersebut menjadi satu-satunya punggawa Macan Kemayoran yang dibawa ke skuad senior. Adapun tujuh pemain lainnya diminta untuk gabung ke Timnas Indonesia U-23. Mereka adalah Dony Tri Pamungkas, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Muhammad Rayhan Hannan, Muhammad Akbar Arjuansyah, Rizky Ridho, dan Witan Sulaeman. Dilepasnya para pemain Persija itu diumumkan lewat akun official resmi klub.

“8 penggawa Persija dipanggil untuk memperkuat tim nasional Indonesia senior dan U-23 dalam FIFA Matchday melawan Turkmenistan serta ajang kualifikasi AFC Cup U23 Asian Cup 2024,” tulis Persija Jakarta.

Baca Juga:  Usai Maarten Paes, PSSI Kenalkan 2 Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia, Siapa Saja?

“Selamat berjuang Macan Kemayoran,” lanjutnya.

Sementara itu, pelatih asing Persija Jakarta Thomas Doll dengan bangga melepas dan merestui kepergian pemainnya.

“Tentu (saja akan kami lepas). Mereka bisa pergi karena kita tidak ada pertandingan sampai tanggal 17 September 2023,” kata pelatih berkebangsaan Jerman itu.

Tiga punggawa Timnas U-23 gabung ke timnas senior

Menariknya, tiga pemain Timnas U-23 yang awalnya diminta untuk gabung ke Kualifikasi Piala Asia U-23 diminta untuk bermain di skuad senior di FIFA Matchday mendatang.

Hal itu dikarenakan tiga pemain senior mengalami cedera sehingga memaksa Shin untuk mengambil pemain muda yang tersedia. Salah satu pemain yang diminta untuk gabung skuad senior tersebut adalah punggawa Persija Dony Tri Pamungkas. Selain Dony, dua pemain lainnya adalah Dzaky Asraf (PSM Makassar) dan Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang).

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid