Timnas Indonesia

Duh, Timnas Indonesia Batal Latihan Gara-gara Stadion Belum Dibooking

TOPIK BERITA :


Duh, Timnas Indonesia Batal Latihan Gara-gara Stadion Belum Dibooking
Selebrasi gol

NOBARTV NEWS – Sebuah kejadian memalukan menimpa skuad Timnas Indonesia pada Kamis kemarin. Ketika hendak berangkat menuju Stadion Madya, Senayan Jakarta untuk berlatih, skuad Garuda dan pelatih serta staf Timnas Indonesia baru mengetahui ternyata stadion tersebut belum dibooking.

Dengan terpaksa, punggawa Timnas Indonesia pun berlatih di sekitar hotel tempat mereka menginap.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong mengaku malu dengan kejadian tersebut. Ia bahkan tidak ingin mengungkapkannya kepada awak media. Hanya saja, ia terpaksa melakukannya agar di kemudian hari kejadian tersebut tidak terjadi lagi.

“Saya agak malu mengatakan ini. Ketika kami mau berangkat ke lapangan ternyata ada kabar stadion belum di-booking,” tutur Shin Tae-Yong.

Lebih lanjut, pelatih yang sempat melatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Sebab, meski mereka akan melakukan latihan di stadion, materi yang diberikan hanya terkait kebugaran saja – sehingga latihan di sekitaran hotel pun tak menjadi masalah serius.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Tidak ada masalah untuk hari ini karena kami hanya latihan pemulihan saja. Namun ke depan, ini tidak boleh terjadi lagi,” tambah Shin Tae-Yong.

Skuad yang akan berlatih pada hari kemarin adalah para punggawa Timnas Indonesia senior yang dipersiapkan untuk mengikuti FIFA Matchday melawan Timnas Bangladesh. Dijadwalkan, skuad Garuda Indonesia akan bertemu dengan Bangladesh pada 1 Juni mendatang. Keduanya akan dipertemukan di stadion Si Jalak Harupat, kabupaten Bandung.

Laga melawan Timnas Bangladesh merupakan laga persiapan sebelum Timnas Indonesia melakoni . Sebagaimana diketahui sebelumnya, Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama Timnas Yordania, Timnas Nepal, dan Timnas Kuwait.

Shin Tae-Yong juga telah memanggil 29 pemain jelang FIFA Matchday nanti. Mayoritas pemain yang dipanggil adalah para alumni SEA Games 2021 kemarin dan 2020.

Beberapa pemain abroad masih diandalkan oleh Shin Tae-Yong. Kabar baiknya, bek tengah Timnas Indonesia yang sebelumnya tidak bergabung di SEA Games 2021, Elkan Baggott kini telah tiba di tanah air. Ia turut dipanggil dengan beberapa punggawa Timnas Indonesia yang abroad ke luar negeri. Seperti Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam Bahar, dan beberapa pemain lainnya.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid