Timnas Indonesia

Media Argentina Soroti Sesi Latihan Indonesia yang Ditutup Kain Hitam

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pada Kamis 15 Juni kemarin, ada pemandangan aneh di sesi latihan di Lapangan Latihan A Senayan Jakarta. Di sekeliling tempat latihan tersebut, aparat keamanan menjaga mereka. Tak hanya itu saja, di sekelilingnya ada kain hitam panjang yang dipasang. Pemandangan berbeda itupun menarik perhatian media asal Argentina.

Sebagaimana diketahui, pada tanggal 19 Juni yang jatuh pada Senin esok, skuad Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dalam laga bertajuk FIFA Matchday. Laga tersebut merupakan pertandingan kedua bagi kedua tim. Sebelumnya, pada tanggal 14 Juni kemarin, anak asuh Shin Tae-yong itu berhadapan dengan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Di laga tersebut, Timnas Indonesia bermain sama kuat 0-0.

Adapun Timnas Argentina, skuad berjuluk La Albiceleste itu berhadapan dengan Timnas Australia di Workers Stadium Beijing China pada Kamis 15 Juni atau satu hari pasca pertandingan Indonesia versus Palestina. Di laga tersebut, anak asuh Lionel Scaloni berhasil mengandaskan sang lawan dengan skor akhir 2-0. Satu dari dua gol di laga itu dikemas oleh sang mega bintang Lionel Messi.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Sayangnya, Lionel Messi dan dua pemain senior Argentina lainnya yakni Angel di Maria serta Nicolas Otamendi tidak akan turut serta ke Indonesia. Ketiga pemain itu tengah menikmati liburan bersama keluarganya. Bahkan, ketidakhadiran mereka itu merupakan keputusan penuh dari sang pelatih. Ketiga pemain itu tak pernah meminta untuk pulang lebih awal dibandingkan teman-temannya yang harus terbang ke Indonesia.

Walaupun mereka dipastikan tidak akan turun di laga melawan Timnas Indonesia, namun Argentina tetaplah tim yang menakutkan. Mereka adalah juara dunia yang saat ini berstatus sebagai tim terbaik. Oleh sebabnya, ada tidaknya Messi di skuadnya akan tetap membuat mereka sebagai tim yang berbahaya.

Oleh sebabnya, jelang melawan juara dunia itu, pada Kamis kemarin, Shin Tae-yong meminta sesi latihan Timnas Indonesia untuk ditutupi kain dan dijaga oleh aparat keamanan. Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu ingin anak asuhnya lebih fokus agar tidak terganggu dengan apa yang ada di luar lapangan. Sebab biasanya, ketika skuad Garuda menjalani sesi latihan, suporter kerapkali ikut menyaksikan lewat pinggir lapangan. Hal itupun tidak diinginkan Shin sehingga ia menetapkan hal tersebut.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Dan menariknya, sesi latihan seperti itu menarik perhatian media asal Argentina Ole.

“Tidak biasa, sebelum pertandingan persahabatan dengan Argentina, pelatih Timnas Indonesia menutupi latihan dengan kain hitam,” tulis Ole dalam pemberitaannya.

“Penasaran, tentu saja, mengingat ini hanya sebuah pertandingan persahabatan,” pungkas media tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment