Timnas Indonesia

Erick Thohir: Indonesia Siap Tempur Lawan Irak, Vietnam, dan Filipina!



NOBARTV NEWS berhasil mengalahkan Brunei Darussalam untuk kedua kalinya di ronde pertama 2026. Kemenangan tersebut membuat skuad Garuda bakal berjumpa dengan Vietnam, Irak, dan Filipina di ronde kedua grup F. Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut skuad Garuda sudah siap untuk menghadapi ketiga lawannya itu.

Seperti yang diketahui, pada malam hari tadi, telah dilangsungkan laga leg kedua antara Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama. Di pertemuan sebelumnya yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, skuad Timnas Indonesia kala itu menang dengan skor besar 6-0.

Enam gol tersebut dihasilkan lewat hattrick Dimas Drajad, brace Ramadhan Sananta, serta satu gol lainnya dari kaki Rizky Ridho. Adapun di laga tadi malam, sama seperti di laga keduanya sebelumnya, anak asuh Shin Tae-yong itu kembali mengamuk dengan menciptakan enam gol lagi.

Kali ini, enam gol tersebut dihasilkan lewat brace Hokky Caraka serta masing-masing satu gol dari kaki Rizky Ridho, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Ramadhan Sananta.

Erick Thohir: Indonesia Siap Tempur Lawan Irak, Vietnam, dan Filipina!
Shayne Pattynama dan Dimas Drajad merayakan gol ke gawang Brunei Darussalam

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia lolos ke ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Di ronde kedua tersebut, skuad Garuda sudah ditunggu oleh tiga tim kuat di grup F. Tiga tim yang dimaksud adalah Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Filipina.

Di babak Kualifikasi Piala Dunia ronde pertama ini, ketiga tim tersebut tidak turut tampil. Dikarenakan peringkat FIFA mereka lebih baik dari Indonesian dan 19 tim lainnya, maka mereka berhak untuk lolos lebih dulu ke putaran kedua tanpa mengikuti babak kualifikasi.

Meskipun demikian, Ketua Umum PSSI menyebut skuad Garuda tidak akan tunduk di hadapan ketiga lawannya itu. Bahkan, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menyebut skuad Timnas Indonesia siap untuk bertempur. Sekadar diketahui, laga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua akan menggunakan sistem dua leg. Dengan demikian, akan ada enam pertandingan yang akan dimainkan oleh tiap tim. Namun untuk bulan depan, skuad Garuda direncanakan untuk melawat ke markas Irak dan menjamu Filipina di matchday pertama dan kedua babak kualifikasi tersebut.

“Kami respek dengan lawan yang sudah menanti di grup F,” kata Erick beberapa saat setelah Timnas Indonesia mengunci tiket ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia.

“Namun, timnas Indonesia dalam kondisi siap tempur melawan Irak, Vietnam, dan Filipina demi tiket ke putaran final kualifikasi,” tambahnya.

“Indonesia respek dengan setiap lawan yang akan dihadapi. Tapi kami juga yakin dengan kualitas timnas Indonesia siap bertempur dengan lawan manapun,” ucapnya memungkasi.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment