Intermezzo

Kagum dengan Atmosfer Sepak Bola Indonesia, Bayer Munchen Tertarik Buka Akademi di Tanah Air



NOBARTV NEWS – Klub raksasa Jerman Bayern Munchen berencana untuk membuka akademi di Indonesia. Hal itu disampaikannya setelah melihat atmosfer sepak bola Indonesia yang sangat besar.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu telah digelar Bundesliga Common Ground di Indonesia. Bayern Munchen menjadi salah satu klub yang berpartisipasi dalam acara tersebut. Di acara itu, Bayern diwakili oleh Head of Southeast at Asia Bayern Munchen yakni Maximilian Haschke.

Maximilian mengaku terkejut dengan antusias masyarakat Indonesia dengan sepak bola. Ia dibuat takjub dengan atmosfer serta bagaimana kecintaan negara dengan ratusan juta jiwa penduduknya ini dengan olahraga yang satu ini. Bahkan, ketika Maximilian ditanyai peluang Bayern untuk membuka akademi di Indonesia, ia menjawab itu merupakan ide yang bagus. Maximilian akan menyampaikan kepada atasannya dan akan terus mengevaluasi opsi tersebut.

“Itu merupakan ide yang baik dan terima kasih atas sarannya. Tentu saja kami akan terus mengeksplorasi peluang untuk mendapatkan waktu dan tempat yang tepat. Kami akan terus mengevaluasi opsi tersebut,” kata Maximilian Haschke.

Di kesempatan yang sama, Maximilian juga merasa terkesan karena banyaknya fans Bayern Munchen di negara kepulauan ini. Ia menyebut kehadiran para fans sebagai hal yang sangat luar biasa. Tak hanya itu, Maximilian mengatakan bahwa pihaknya berpeluang untuk membuka kantor perwakilan agar klub bisa lebih dekat dengan para fans dan agar terjalin interaksi yang terus menerus.

“Kami baru menemui mereka di sini dan itu luar biasanya. Itu membuat kami bahagia bisa bertemu bagian dari suporter dari seluruh dunia. Buat kami, ini jadi kesempatan untuk bertukar kontak demi mendekatkan diri pada mereka,” ujarnya menambahkan.

“Klub kami juga akan melakukan langkah lebih jauh dengan membuka perwakilan regional untuk lebih dekat dengan mereka dan memiliki interaksi harian. Kemudian untuk bertemu dengan mereka dan mengatur event secara bersama-sama dan itulah yang akan kami lakukan.”

Kata Maximilian, Indonesia memiliki potensi bagus dalam bidang sepak bola. Sehingga kata Maximilian lagi, itu (sepak bola) sangat layak untuk dikembangkan.

“Sepak bola di sini sangat luar biasa. Orang-orang berada di sini dan apa yang saya lihat hari ini sangat mengesankan. Ini meninggalkan kesan yang baik buat kami. Negara ini memiliki potensi yang bagus dalam sepak bola. Sehingga itu layak untuk dikembangkan.”

Adapun terkait peluang Bayern Munchen datang ke Indonesia, Maximilian menjawab mungkin saja. Sebab bagi Bayern sendiri, melawan tim nasional Indonesia adalah sesuatu yang membanggakan.

“Bermain melawan timnas Anda mungkin akan menjadi momen membanggakan buat klub seperti Bayern Munchen. Banyak pemangku kepentingan datang untuk tur musim panas, namun harus menyesuaikan dengan jadwal tim kepelatihan dan olahraga,” kata Maximilian lagi.

“Namun, tentu saja itu merupakan mimpi yang jadi kenyataan untuk membawa tim ke sini. Kami berharap akan membawa kabar bagus untuk regional,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

9 Comments