Timnas Indonesia

Timnas U-16 Dikritik Karena Hadiri Acara Indosiar, Ketum PSSI Membela: Biarkan Mereka Bergembira!



Timnas U-16 Dikritik Karena Hadiri Acara Indosiar, Ketum PSSI Membela: Biarkan Mereka Bergembira!
Ketum PSSI dan punggawa Timnas U-16 hadiri acara di salah satu televisi swasta, Indosiar

NOBARTV NEWS – Skuad U-16 hadiri salah satu acara di stasiun televisi swasta, Indosiar. Hal itu menyulut tanda tanya besar dari banyak kalangan. Mereka menganggap acara seremonial seperti itu belum tepat diberikan kepada para pemain yang terbilang masih sangat belia.

Sebagaimana diketahui, Garuda Asia baru saja mengukuhkan dirinya sebagai juara U-16 2022. Gelar tersebut merupakan gelar kedua yang pernah diraih Timnas Indonesia. Sebelumnya, pada tahun 2018 silam, skuad asuhan Timnas U-16 yang dipimpin oleh Coach Fakhri Husaini menjadi skuad pertama yang mampu meraih gelar tersebut.

Maka dengan itu, Indosiar selaku broadcaster resmi Piala AFF U-16 2022 mengundang para pemain dan pelatih untuk hadir dalam acara perayaan dengan tema “Konser 17-an Indonesia Juara” itu.

Di lini masa twitter, banyak orang menyesalkan acara yang dihelat oleh Indosiar tersebut. Terkhusus kepada PSSI sebagai jembatan, punggawa Timnas Indonesia sebagai pihak terundang, dan Indosiar sebagai media publikasi. Mereka menyayangkan dan mempertanyakan apa manfaat yang bisa diperoleh skuad Timnas U-16 setelah mengikuti acara tersebut. Pada pagi harinya (17/08), skuad Timnas Indonesia dan pelatih juga turut serta merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-77 di Istana Negara.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Tidak pernah belajar dr pengalaman sebelumnya,Timnas U 16 mau di ikutkan liga dangdut Asia,” tulis netizen lainnya.

“Kebayang kalau yang juara timnas senior, konser 7 hari 7 malam live indosiar feat valentino jebret,” tulis netizen dengan username @baun666.

“Tidak pernah belajar dr pengalaman sebelumnya,Timnas U 16 mau di ikutkan liga dangdut Asia,” timpal @bin_zain77.

Namun sebetulnya, kritikan kepada Timnas Indonesia U-16 tidak berdasar karena para punggawa skuad Garuda Asia hanyalah menerima perintah. Dan salah satu perintah yang ditujukan kepada mereka adalah menghadiri acara perayaan di Indosiar tersebut.

Maka daripada itu, Mochamad Iriawan pun memberikan pembelaan.

“Pada malam ini, dengan hormat kepada seluruh teman-teman netizen, biarkan mereka bergembira untuk memberikan semangat kembali karena mereka akan kembali ke klub,” ujar pria yang biasa disapa Iwan Bule itu kepada awak media.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Wajar mereka bergembira karena hampir sebulan lebih mereka tidak ada hiburan. Bahkan baru ketemu orang tuapun kemarin pada saat pertandingan final,” ujarnya menambahkan.

Usai Piala AFF U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge dkk akan kembali beraksi dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 pada bulan Oktober mendatang. Dengan demikian, mereka akan diliburkan terlebih dahulu untuk kemudian dipanggil mengikuti pemusatan latihan jelang dihelatnya babak kualifikasi tersebut.

Untuk diketahui, skuad Garuda Asia tergabung di grup B bersama Timnas Malaysia, Guam, Palestina, dan Uni Emirat Arab. Seluruh pertandingan di grup B akan dihelat di Indonesia selaku tuan rumah grup. Hanya 10 juara grup dan 5 runner-up terbaik yang akan lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

“Pada September 2022 mereka akan TC untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17. Mudah-mudahan akan mendapatkan hasil yang terbaik,” tutup Iriawan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid