Timnas Indonesia

Usai Juara Piala Asia U-17, Jepang Satu Pot dengan Indonesia di Piala Dunia U-17, Jerman Terlempar!



NOBARTV NEWS – Timnas Jepang U-17 memastikan diri berada di pot yang sama dengan dalam drawing 2023 mendatang. Hal itu dikarenakan pada malam hari tadi, Jepang sukses membungkam Korea Selatan di final Piala Asia U-17 2023.

Sebagaimana diketahui, dalam waktu dekat, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah untuk ajang Piala Dunia U-17 2023. Rencananya, even tersebut akan dimainkan pada 10 Nopember sampai 2 Desember 2023.

Awalnya, Indonesia bukanlah berstatus sebagai tuan rumah untuk ajang tersebut. Sebab yang menjadi tuan rumah semula adalah Peru. Namun sayangnya, seiring berjalannya waktu, Peru mengalami krisis ekonomi sehingga mereka gagal menjadi tuan rumah. Akibatnya, FIFA pada akhirnya memutuskan untuk memberikan hak tuan rumah tersebut kepada Indonesia. Indonesia dianggap sebagai negara yang paling siap dari segi infrastruktur dan SDM (Sumber Daya Manusia).

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Setelah dipastikan akan bertindak sebagai tuan rumah, maka Indonesia dalam hal ini PSSI pun sudah ambil ancang-ancang. PSSI akan memberlakukan pemusatan latihan kepada para pemain yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-17 di dalam dan luar negri. PSSI juga akan melakukan seleksi pemain di beberapa kota.

Dengan statusnya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, anak asuh Bima Sakti itu akan bergabung dengan tim-tim unggulan di pot 1 dalam drawing nanti. Tim-tim seperti Brasil, Meksiko hingga Prancis akan berada di pot yang sama dengan Timnas Indonesia.

Menariknya, satu negara asal Eropa lainnya yaitu Timnas Jerman U-17 pada awalnya berada di pot 1. Namun dikarenakan Timnas Jepang pada malam hari tadi menjadi juara Piala Asia U-17, maka dengan demikian negara asal Asia Timur itu pun menyingkirkan posisi Jerman. Jerman terlempar ke pot 2 dan Jepang naik ke pot 1.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Jepang sendiri pada malam hari tadi berhasil membungkam perlawanan Timnas Korea Selatan U-17. Di partai final, tim berjuluk Samurai Biru Muda itu menggilas sang lawan dengan skor telak 3-0.

Dengan demikian, Jepang dan Indonesia menjadi dua negara asal Asia yang berada di pot 1. Kedua tim tersebut juga dipastikan tak akan bertemu di fase grup nanti. Adapun untuk drawing Piala Dunia U-17 tersebut, PSSI mengabarkan akan dilakukan pada Agustus atau pada bulan depan.

Berikut Pembagian Pot Terbaru untuk Drawing Piala Dunia U-17 2023 Indonesia:

Pot 1: Indonesia (tuan rumah), Meksiko, Prancis, Brasil, Spanyol, Jepang.

Pot 2: Jerman, Inggris, Korea Selatan, Argentina, Ekuador, Mali.

Pot 3: Selandia Baru, Senegal, Amerika Serikat, Uzbekistan, Maroko, Iran.

Pot 4: Kaledonia Baru, Panama, Venezuela, Burkina Faso, Polandia, Kanada.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment