Timnas Indonesia

Kabar Baik Jelang FIFA Matchday, Elkan Baggott Pulih dari Cidera, duo Abroad Menggila di Malaysia!



NOBARTV NEWS – Jadwal FIFA Matchday Maret ini akan digelar tak lebih dari dua minggu lagi. Kabar baiknya, tiga pemain tengah dalam kondisi yang cukup baik. Elkan Baggott dikabarkan telah pulih dari cideranya – sedangkan Saddil Ramdani dan Jordi Amat tampil impresif di .

Sebagaimana diketahui, dalam waktu dekat ini, skuad Garuda Indonesia akan tampil di ajang FIFA Matchday 2023. Di FIFA Matchday edisi terakhir, anak asuh Shin Tae-yong itu sukses melumat tim asal Amerika Selatan Timnas Curacao. Lewat dua pertandingan yang dilangsungkan di Indonesia, Marc Anthony Klok dkk selalu meraih kemenangan.

Di pertemuan perdana, skuad Garuda membungkam sang tamu 3-2. Adapun di pertemuan keduanya, Elkan Baggott dkk kembali mempermalukan sang lawan 2-1. Kemenangan tersebut begitu istimewa bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, tim yang dihadapi bukanlah sembarang tim. Dalam peringkat FIFA, Timnas Curacao berada di 90 besar dunia. Sedangkan Timnas Indonesia berada di luar 150 besar.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Oleh sebab itu, skuad Garuda Indonesia ketagihan untuk melawan tim dengan peringkat yang jauh lebih baik lagi. Sang pelatih Shin Tae-yong hingga Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri pun memiliki harapan yang sama. Dengan melawan tim dengan peringkat yang jauh lebih baik, posisi skuad Garuda Indonesia akan terdongkrak naik jika mereka meraih kemenangan.

PSSI jugasudah memiliki rencana untuk melakukan ajang FIFA Matchday tersebut. Pada awalnya skuad Garuda muda akan menantang Timnas Bolivia dan Tajikistan. Namun saat ini Marc Klok dkk dijadwalkan akan menantang Timnas Kenya atau Burundi.

Terlepas dari siapa yang akan menjadi lawan Marc Klok dkk nanti, terdapat kabar bahagia jelang laga tersebut. Kabar bahagia itu datang dari tiga pemain abroad Timnas Indonesia.

Pertama, bek andalan Shin Tae-yong yakni Elkan Baggott dikonfirmasi telah sembuh dari cidera yang dideritanya. Hal itu disampaikan oleh pelatih Cheltenham Town Wade Elliott.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Dengan cepat bisa pulih, mudah-mudahan. Mereka berdua (Elkan Baggott dan Will Goodwin) sedang berlatih di tempat latihan hari Selasa. Mereka akan kembali berlatih pada hari Rabu (8/3/2023),” kata Wade Elliott.

“Mudah-mudahan mereka tidak tertinggal dari anggota tim lainnya,” ujarnya menambahkan.

Selain kabar terkait bek jangkungnya itu, dua pemain lainnya yakni Jordi Amat dan Saddil Ramdani tengah menjalani masa-masa positif bersama klubnya masing-masing.

Jordi Amat yang dipercaya sebagai kapten klub Malaysia Johor Darul Takzim mencatatkan kemenangan sempurna dalam tiga laga terakhir di Liga Super Malaysia. Hasil tersebut membuat JDT kini memuncaki klasemen sementara Liga Malaysia.

Sedangkan Saddil, tim yang dibelanya yakni Sabah FC juga mencatatkan kemenangan sempurna. Namun lebih dari itu, Saddil juga berhasil membuat 3 gol dan 1 assist dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Kabar tersebut tentu menjadi hal positif jelang pagelaran FIFA Matchday bulan ini. Semoga ketiga pemain tersebut bisa memberikan efek positif ketika nanti bermain dengan tim nasional Indonesia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments