Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Kalahkan Timor Leste Dua Kali, Begini Komentar Tak Puas Ketua Umum PSSI

TOPIK BERITA :


Mochamad Iriawan
Mochamad Iriawan

NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku tidak puas dan merasa perlu banyak evaluasi meskipun berhasil menang dua kali melawan Timor Leste di FIFA Match day bahkan mencetak 7 gol dan hanya 1 kebobolan dari 2 laga yang dijalaninya.

Timnas Indonesia berhasil menyapu bersih kemenangan melawan Timor Leste di stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Bermain dua kali skuad Timnas mendapatkan banyak pelajaran berharga yang harus segera di evaluasi agar permainan menjadi lebih baik.

Di laga pertama skuad garuda yang diberikan ekspektasi tinggi oleh para suporter secara mengejutkan tertinggal lebih dahulu, serangan balik Timor Leste membuat lini belakang Timnas Indonesia kalang kabut dan akhirnya kebobolan berkat gol cantik dari Gali Freitas. Permainan buruk di babak pertama membuat Shin Tae-yong marah.

Baca Juga:  Usai Piala Asia U23, STY Jauhkan Skuad Garuda dari Hiruk Pikuk Sepak Bola

“Setelah babak pertama selesai saya sangat tegur keras dan marah kepada pemain,” ujar Shin Tae-yong (27/1/2022).

“Saya berpikir performa babak pertama ini harus evaluasi dengan baik,” kata Shin Tae-yong.

Beberapa pemain digantikan, Timnas Indonesia di babak kedua akhirnya menampilkan permainan yang lebih bagus dibandingkan babak pertama. Pemain-pemain hebat seperti Pratama Arhan, Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan benar-benar mengubah permainan di babak kedua. Bermain apik, Timnas Indonesia menang 4-1.

Setelah laga pertama digelar, lalu pada tanggal 30 Januari 2022 pertandingan kedua Timnas Indonesia melawan Timor Leste diadakan. Terlihat sekali evaluasi yang dilakukan oleh Shin Tae-yong membuat para pemain lebih disiplin dan lebih cepat dalam mengalirkan bola.

Di laga kedua permainan Timnas Indonesia terbilang cukup bagus dan membuat skuad garuda menjadi pemenang dengan skor telak 3-0 atas Timor Leste, gol diciptakan oleh Terens Puhiri di menit ke 5, lalu Ramai Rumakiek cetak gol kedua di menit 41 dan gol Ricky Kambuaya di menit 72 akhiri pesta gol Indonesia senior.

Baca Juga:  Kecuali Justin Hubner, Seluruh Pemain Timnas U-23 Terbang ke Paris untuk Hadapi Guinea U23

Meski begitu, Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI mengaku tidak puas dan harus di evaluasi kembali permainan Timnas Indonesia meskipun meraih kemenangan dua kali berturut-turut melawan Timor Leste, tim lawan tersebut memang permainannya masih dibawah level skuad Timnas.

“Meski menang, saya rasa masih banyak evaluasi untuk timnas Indonesia,” kata Iriawan dalam keterangan tertulis yang diterima Suara com, Senin (31/1/2022).

Yusril Gamin

Seorang pria yang sangat antusias dengan perkembangan sepak bola, hoby nonton film juga terlebih film The Pursuit of Happyness, liga weekend favorit nya adalah La Liga.