Timnas Indonesia

Hormati Kontrak dengan PSS Sleman, Hokky Tolak Pinangan Klub Yunani

TOPIK BERITA :


Hormati Kontrak dengan PSS Sleman, Hokky Tolak Pinangan Klub Yunani
Hokky Caraka

NOBARTV NEWS – Kabar mengejutkan datang dari bomber U-19, Hokky Caraka. Pemain yang saat ini membela klub Liga Indonesia, PSS Sleman itu secara terang-terangan menolak pinangan klub Yunani.

Hal itu diungkapkan Hokky usai perjumpaannya dengan Direktur Sepakbola Garuda Select, Dennis Wise. Di sela-sela menyaksikan Garuda Asia di U-16 itu, Hokky mengungkapkan bahwa Dennis Wise menawarinya untuk membela salah satu klub Eropa di Yunani.

Dennis telah mencarikan klub baru untuk bomber ganas Timnas Indonesia U-19 itu. Dan secara kebetulan, Dennis mengaku telah menemukan klub yang cocok untuknya.

“Namanya temu kangen sama pelatih lama, terus yang gedein saya. Ya sudah kaya bapak saya sendiri, kita cuma ngobrol biasa nanyain kabar,” buka Hokky.

Tidak sekadar menanyakan kabar saja, Hokky Caraka mengaku telah mendapatkan tawaran dari Dennis terkait klub yang menginginkannya. Sayang, Hokky dengan terpaksa menolak ajakan Dennis tersebut.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“(Ditanya) Bagaimana di tim baru, apa bakal dikasih jam main apa enggak, kalau enggak bakal dicariin tim. Ya, sudah dicariin klub Yunani sudah dapat,” ujar Hokky menambahkan.

“Karena sudah kontrak sama Sleman, jadi ya belum bisa,” sambung bomber Garuda Indonesia yang membuat 4 gol di Piala AFF U-19 kemarin.

Untuk diketahui, Hokky merupakan alumni Garuda Select yang merupakan program untuk menggembleng bakat pesepakbola muda Indonesia. Mereka akan ditempa selama berbulan-bulan di Inggris. Di sana, mereka berkesempatan dilatih oleh pelatih top dan melawan tim muda klub-klub besar di sana.

Adapun Cokky, ia merupakan top skor di angkatannya (season 4) dengan torehan 14 gol.

Adapun di PSS Sleman, Hokky mendapatkan jaminan bermain di klub berjuluk Juku Eja tersebut asalkan ia selalu berlatih dan membuktikan dirinya layak untuk diturunkan sang pelatih.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Dari coach Seto disuruh banyak-banyak nambah sendiri (latihan), walaupun anak muda harus bisa rajin, lebih dari yang senior,” tutup Hokky.

Hokky sempat mencuri perhatian ketika Piala AFF U-19 lalu. Ia menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak quat-trick di separuh babak dalam event tersebut. Kala itu, skuad asuhan Shin Tae-yong tengah menjalani matchday kedua Piala AFF U-19 melawan Brunei Darussalam.

Semoga karir Hokky semakin bersinar. Sebab ia pernah ditempa oleh pelatih top Eropa (Garuda Select) dan saat ini dilatih oleh pelatih kelas wahid di Asia (Shin Tae-Yong). Bukan sekadar mendapatkan tempaan saja, pelatih-pelatih tersebut juga mengakuinya sebagai sosok striker muda yang berbahaya.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid