Timnas Indonesia

Beragam Reaksi Netizen usai Indonesia Gagal ke Final Piala Asia U23



NOBARTV.CO.ID Ragam respons netizen Indonesia dikalahkan Uzbekistan, Netizen – atau disebut juga warganet meluapkan perasaannya usai laga vs Uzbekistan berakhir. Pada laga itu, skuad Garuda dipermalukan dengan skor akhir 2-0.

Tadi malam, telah digelar dua pertandingan semifinal Piala Asia U23 2024. Laga pertama mempertemukan skuad Garuda dengan Uzbekistan sedangkan di laga lainnya berlangsung duel antara Timnas Jepang vs Irak.

Dari keempat tim tersebut, Timnas Indonesia merupakan satu-satunya tim debutan. Sedangkan tiga tim lainnya – mereka sudah kenyang pengalaman. Atas dasar itulah, keberadaan Timnas Indonesia di babak semifinal ini sudah cukup membanggakan karena statusnya (tim debutan) itu.

Di laga Indonesia vs Uzbekistan, anak asuh Shin Tae-yong menyerah dengan skor akhir 2-0. Satu dari dua gol yang bersarang ke gawang Ernando berasal dari gol bunuh diri Pratama Arhan. Tak cuma itu saja, berbagai masalah – selain gol bunuh diri tersebut juga terjadi di laga semalam. Timnas Indonesia gagal memberikan penampilan terbaiknya. Bahkan, mereka – dalam 90 menit pertandingan kalah segalanya. Jumlah shoot, penguasaan bola, hingga duel bawah dan atas jauh lebih dikuasai sang lawan.

Baca Juga:  TC Timnas Indonesia Akan Kedatangan Pemain Baru, Siapa Dia?

Mirisnya, tak cukup itu saja, Rizky Ridho – bek sekaligus kapten Timnas Indonesia diganjar kartu merah pada laga tersebut. Alhasil, bek muda Persija Jakarta yang menjadi andalan Shin Tae-yong sejak fase grup ini dipastikan absen di pertandingan melawan Irak. Ya, di laga lainnya, Irak tumbang atas Jepang. Oleh karena itu, Jepang akan menjadi lawan Uzbekistan di babak final Piala Asia U23 2024 sedangkan Indonesia akan berduel dengan Irak di perebutan tempat ketiga.

Sementara itu, di media sosial, berbagai respons disuarakan oleh netizen. Salah satu netizen menyoroti keputusan wasit Shen Yinhao yang tak bereaksi ketika Pratama Arhan dijatuhkan lawannya.

Beragam Reaksi Netizen usai Indonesia Gagal ke Final Piala Asia U23
Potret laga semifinal Piala Asia U23 2024 antara Indonesia vs Uzbekistan (sumber: IG @afcasiancup)

“Arhan jatuh kenapa tetep dilanjutin sedangkan pemain Uzbek jatuh malah berhenti?🥲😭,” tulis seorang netizen.

Baca Juga:  Hari ini, Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Beberapa netizen lainnya juga menyoroti kinerja wasit asal China itu. Namun di dalam keluhannya (kepada wasit) warganet tersebut menyimpan hasrat dan terus mendukung agar Timnas Indonesia lolos ke Olimpiade Paris dengan mengalahkan Irak di perebutan tempat ketiga.

“Kita selalu dikalahkan oleh wasit! lihat kita pasti juara 3 dan otw Paris! bismillah,” tulis seorang netizen.

“Inget ya Shen Yinhao aku masih ga rela timnas kalah gegara keputusan u, semoga aja kena bala nya ntar keluarga u kalau napas bunyi peluit!!🤬” cuit netizen lainnya.

“CIE CIE JADI TREND NO 1, LU UDAH TERKENAL DI SELURUH INDONESIA KARNA KECURANGAN LU! Tandai Shen Yinhao!” ungkap netizen dengan penuh amarah.

“Wasit Shen Yinhao sebaiknya jangan buka media sosial malam ini. Eh, tapi wasit ini mungkin cuma punya Weibo. Bukan X atau Instagram,” balas warganet lainnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *