Piala Dunia 2022

Hasil Kanada vs Maroko Piala Dunia 2022: Hakim Ziyech Bawa Negaranya ke Babak 16 Besar

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Laga antara Kanada versus Maroko di matchday ketiga berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Maroko.

Pertandingan yang dimainkan di Stadion Al Thumama pada 1 Desember 2022 itu menjadi momen bahagia bagi Maroko.

Karena dengan kemenangan di laga tersebut, Maroko memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sedangkan Kanada tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Jika anda ketinggalan laga Kanada v Maroko, simak ulasannya berikut ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Maroko mampu tampil menekan sejak menit awal babak pertama. Mereka cukup percaya diri melawan Kanada, karena di laga sebelumnya mampu mengalahkan tim kuat, Belgia.

Karena bisa menekan sejak awal, Maroko berhasil membuat kejutan di menit ke-4. Pemain andalan Maroko, Hakim Ziyech sukses mencetak gol pertama untuk Maroko di laga tersebut. Skor berubah jadi 0-1 untuk keunggulan Maroko.

Setelah mampu unggul, Maroko tampak lebih percaya diri lagi dalam memainkan bola dan membangun serangan. Mereka seperti sangat bergairah di pertandingan ini dan ingin segera mengalahkan Kanada.

Di sisi lain, Kanada tampaknya cukup kaget dengan gol cepat yang dilesatkan Maroko. Meskipun begitu, Kanada mencoba untuk tenang dan tidak terbawa pola permainan Maroko.

Usai menyerang Kanada berulang kali, Maroko akhirnya mendapatkan gol keduanya di pertandingan ini. Gol tersebut dicetak oleh sang striker, Youssef En Nesyri pada menit ke-23. En Nesyri mampu lepas dari kawalan bek Kanada, kemudian melakukan sedikit spint lalu menembakkan bola ke gawang.

Tendangan yang dilepaskan En Nesyri rupanya cukup keras hingga kiper Kanada gagal mengantisipasinya dengan baik. Skor pun berubah lagi jadi 0-2 untuk keunggulan Maroko.

Setelah tertinggal dua gol, Kanada mencoba untuk tampil lepas dan keluar dari tekanan. Kanada mencoba mendominasi penguasaan bola dan memaksa Maroko bertahan.

Hasilnya, Kanada sukses mencetak gol pada menit ke-40. Gol tersebut tercipta usai salah satu pemain Kanada mengirim umpan ke kotak penalti Maroko, kemudian bek Maroko Nayef Aguerd gagal melakukan blunder hingga membuat bola justru masuk ke gawangnya sendiri, skor berubah jadi 1-2.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Canada Soccer (@canadasoccer)

Hingga babak pertama usai, skor 1-2 untuk keunggulan Maroko tidak berubah.

Babak Kedua

Di babak kedua, Kanada dan Maroko sama-sama berani menekan. Kedua tim tersebut melakukan jual beli serangan sepanjang babak kedua.

Maroko tampak lebih rapi dalam membangun serangan dan mengarahkan bola ke lini depan. Di sisi lain, Kanada tampak memainkan pola permainan cepat agar bisa secepatnya menggempur pertahanan Maroko.

Walaupun beberapa kali melakukan gempuran, Kanada selalu gagal untuk membongkar lini pertahanan Maroko yang dijaga ketat oleh Saiss dan Aguerd.

Di sisi lain, Maroko juga tampak mengalami kesulitan saat hendak melakukan serangan ke lini pertahanan Kanada. Maroko tampak tidak bisa lagi menembus lini pertahanan Kanada dengan mudah seperti yang dilakukaknnya di babak pertama tadi.

Pada menit-menit akhir, Kanada tampil menekan, sementara Maroko lebih bertahan. Maroko tampak ingin menjaga keunggulan.

Pada akhirnya usaha Maroko berhasil, hingga babak kedua selesai tidak ada lagi gol tercipta.

Berkat kemenangan ini, Maroko mengakhiri babak fase grup Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup F. Sementara Kanada berada di posisi juru kunci alias posisi keempat Grup F.

Susunan Pemain Sejak Menit Awal

Kanada: M Borjan, K Miller, S Vitoria, A Johnston, S Adekugbe, J Osorio, M Kaye, A Davies, T Buchanan, C Larin, J Hoilett

Maroko: Y Bounou, N Aguerd, R Saiss, A Hakimi, N Mazraoui, A Ounahi, S Amrabat, A Sabiri, H Ziyech, Y En Nesyri, S Boufal

Itulah ulasan jalannya pertandingan Kanada v Maroko di matchday ketiga babak fase grup Piala Dunia 2022.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

24 Comments