Timnas Indonesia

Hari Ini, Drawing Piala Dunia U-17 2023 Dilakukan di Zurich Swiss



NOBARTV NEWS – Drawing 2023 akan digelar di Zurich Swiss pada malam hari ini.

Seperti yang diketahui, di waktu dekat ini – tepatnya pada tanggal 10 Nopember hingga 2 Desember mendatang, Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk ajang bergengsi bertajuk Piala Dunia U-17 2023. Oleh karena itu, Indonesia berhak mengirimkan satu perwakilannya untuk tampil di ajang sepakbola bertaraf internasional tersebut.

PSSI sendiri telah mengutus Bima Sakti sebagai nahkoda U-17. Tak selesai sampai di situ saja, PSSI juga telah menggelar beberapa seleksi pemain baik di dalam negeri – hingga mendatangkan pemain keturunan. Selain itu, Federasi Sepakbola Indonesia tersebut juga telah memberikan beberapa laga uji coba kepada skuad Timnas U-17. Tercatat, sudah ada tiga tim luar negeri yang menjadi lawan uji coba Arkhan Kaka dkk. Tiga tim tersebut adalah Kashima Antlers U-18, Barcelona Juvenil, dan Timnas Korea Selatan U-17. Dari tiga laga uji coba itu, skuad Garuda selalu menelan kekalahan.

Setelah serangkaian uji coba tersebut, di waktu dekat ini, para punggawa Timnas Indonesia U-17 – ditemani oleh Bima serta Konsultan pelatih Frank Wormuth akan berangkat ke Jerman. Di negara Eropa tersebut, mereka akan melakukan pemusatan latihan beserta melakoni beberapa laga uji coba. Laga uji coba tersebut dipastikan akan berhadapan dengan beberapa tim kuat luar negeri yang kemungkinan akan menjadi lawan mereka di Piala Dunia U-17 nanti.

Baca Juga:  Kerap Mengganggu, KBRI Doha Minta Fans Tidak Dekati Pemain Timnas Indonesia

Namun sebelum mereka berangkat ke Jerman, tepat pada malam hari ini, bertempat di Zurich Swiss, FIFA akan mengumumkan drawing Piala Dunia U-17 2023. Dikarenakan Timnas Indonesia U-17 akan bertindak sebagai tuan rumah, maka mereka berhak berada di pot unggulan alias pot 1. Namun mereka masih tetap berpeluang untuk berjumpa dengan beberapa tim kuat di fase grup yang akan berasal dari pot 2 sampai 4 nanti.

Drawing tersebut sendiri akan dilakukan tepat pada Jumat (15/9/2023) pukul 21.00 WIB.

Sebelum drawing tersebut dilakukan, sejak kemarin, Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah meminta kepada Arkhan Kaka dkk untuk tidak gentar dengan para lawan yang akan dihadapinya. Erick menyinggung TC di Jerman sebagai salah satu bagian penting untuk mematangkan permainan mereka di Piala Dunia U-17 nanti.

“Yang pasti ada tantangan ketika Indonesia masuk di Pot 1 sebagai tim unggulan. Tapi mau bilang apa, itu previlage sebagai tuan rumah,” ujar Erick Thohir.

Baca Juga:  Dari Wasit Utama hingga VAR, Berikut 7 Perangkat Pertandingan Indonesia vs Irak

“Oleh sebab itu, jauh hari kami di PSSI sudah menyiapkan agar Garuda Muda ini bener-benar layak berada di posisi unggulan,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

“Program pelatnas selama sebulan lebih di Jerman menjadi bagian penting, selain dukungan dengan keberadaan Frank Wormuth dan sepak bola Jerman, serta Dortmund yang siap mematangkan tim.”

“Potensi satu grup dengan tim negara yang kuat pasti ada,” tegas Erick Thohir lagi

“Namun, saya percaya di olahraga, apalagi di permainan tim, kuncinya adalah kerjasama dan nyali,” ujarnya memungkasi.

Berikut pembagian pot drawing Piala Dunia U-17 2023 Indonesia:

Pot 1

Indonesia

Brasil

Meksiko

Prancis

Spanyol

Jepang

Pot 2

Jerman

Mali

Inggris

Korea Selatan

Argentina

Ekuador

Pot 3

Selandia Baru

Iran

Senegal

Amerika Serikat

Uzbekistan

Maroko

Pot 4

Kanada

Kaledonia Baru

Panama

Venezuela

Burkina Faso

Polandia

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid