Timnas Indonesia

Bakal Hadapi Pemuncak Klasemen Sementara UEA U-17, Bima Sakti Akui Sudah Tahu Resep Kalahkan Sang Lawan



NOBARTV NEWS – Skuad Garuda Asia bakal menghadapi Uni Emirat Arab U-17 di laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Untuk diketahui, UEA saat ini berada di puncak klasemen sementara grup B dengan torehan 6 poin. Meski demikian, pelatih Bima Sakti tak gentar dan mengaku sudah tahu cara mengalahkan sang lawan.

Di pertandingan pertama kemarin, Iqbal Gwijangge dkk sukses membantai Timnas Guam dengan skor telak 14-0. Empat dari total keseluruhan gol Timnas Indonesia dicetak oleh Arkhan Kaka. Sedangkan 9 gol sisa dicetak oleh masing-masing sebanyak satu kali oleh pemain Timnas Indonesia lainnya. Satu gol lainya yang bersarang ke gawang Guam bersumber dari bunuh diri sang lawan.

Adapun Uni Emirat Arab, laga melawan Indonesia merupakan laga ketiga bagi mereka. Di dua laga awal, tim muda UEA raih kemenangan meyakinkan atas Guam dengan skor telak 9-0. Di laga keduanya, mereka kembali memenangkan laga atas Palestina dengan skor akhir 4-3.

Saat ini, UEA U-17 memimpin klasemen sementara grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 dengan 6 poin dari dua kali kemenangan, disusul Timnas Indonesia di posisi kedua dengan torehan 3 poin. Di bawahnya, sang rival Timnas Malaysia menguntit dengan raihan poin yang sama dengan Indonesia. Indonesia berhak menempati posisi kedua karena unggul agresivitas gol dengan tim muda Harimau Malaya.

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti tahu betul dengan kekuatan sang lawan. Terlebih sang lawan sudah pernah mengikuti Piala Arab U-17 sebelum terlibat di babak kualifikasi ini. Selain itu, Garuda Asia dan UEA U-17 juga sudah pernah bertemu beberapa tahun silam. Pada tahun 2020 lalu, UEA U-17 dan Indonesia sempat bersua di Dubai.

Sehingga di laga esok malam, Bima Sakti sedikit tidak tahu betul dengan kekuatan sang lawan.

“Memang saat itu timnasnya berbeda generasi dengan saat ini. Namun, UEA tetap tim bagus. Ketika berlaga di sana, kami beberapa kali harus menghadapi serangan balik cepat mereka,” ujar Bima Sakti.

Terkait cara mengalahkan sang lawan, Bima memiliki dua resep penting sebelum pertandingan nanti. Ia telah menginstruksikan anak asuhnya agar fokus ke pertandingan dan tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran terutama di kotak penalti.

“Saya mau pemain fokus ke pertandingan. Tidak terpengaruh provokasi dan jangan membuat pelanggaran-pelanggaran terutama di dekat kotak penalti,” paparnya lagi.

Resep kedua yang akan Bima Sakti lakukan adalah dengan memberikan vitamin dan suplemen agar energi dan fisik Iqbal Gwijangge dkk segera pulih karena pertandingan satu dengan yang lain amat berdekatan.

“Kami pun memberikan makanan bergizi, vitamin dan suplemen untuk membantu proses pemulihan tersebut,” tutupnya.

Dengan dua resep tersebut, Bima yakin anak asuhnya akan memenangkan laga. Jika Garuda Asia mampu memenangkan pertandingan, maka mereka dipastikan bakal mengkudeta UEA dari puncak klasemen sementara grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment