Timnas Indonesia

Kabar Baik, FC Utrecht Izinkan Ivar Jenner ke Piala Asia U-23 2024



NOBARTV.CO.ID FC Utrecht lepas Ivar Jenner, Kabar gembira mendatangi yang kini tengah menggelar pemusatan latihan di Dubai. Salah satu punggawa Timnas Indonesia Ivar Jenner mendapat restu dari klubnya untuk bergabung dengan skuad Garuda muda.

Seperti yang diketahui, sejak kemarin, Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong telah melakukan persiapan jelang keikutsertaan mereka dalam even penting 2024. Sejak awal bulan April ini, PSSI telah memberangkatkan puluhan punggawa Timnas Indonesia U-23 untuk mengikuti pemusatan latihan di negara timur tengah Uni Emirat Arab. Sebelum dilakukannya pemusatan latihan itu, beberapa hari sebelumnya PSSI mengumumkan daftar pemain yang diminta untuk bergabung.

Dari 28 pemain yang diproyeksikan tampil di Piala Asia U-23 itu, enam di antaranya merupakan pemain abroad. Mereka adalah Ivar Jenner, Rafael Struick, Justin Hubner, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, dan Nathan Tjoe-A-On. Padahal, kabar menyebutkan tidak semua klub tempat keenam pemain tersebut bermain sudah memberikan izin untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Seperti Nathan Tjoe-A-On dan Justin Hubner misalnya. Meskipun beberapa waktu lalu Shin Tae-yong mengakui ingin memboyong Nathan dan Hubner, tapi ternyata kepastian untuk membawa keduanya belum diiyakan klub. Alhasil, di tengah negosiasi dengan klub-klub tersebut dilakukan PSSI, mereka tetap memanggil para pemain walaupun hasil negosiasi belum final atau dipastikan.

Tapi kabar baiknya, kemarin, FC Utrecht selaku klub Ivar Jenner secara resmi memberikan kepastian kalau mereka telah melepas sang gelandang bertahan. Artinya, dari enam pemain yang bermain di enam klub berbeda, hanya Utrecht yang sudah memberikan kepastian.

Kabar Baik, FC Utrecht Izinkan Ivar Jenner ke Piala Asia U-23 2024
Ivar Jenner ketika beraksi dengan Timnas Indonesia (sumber: IG @ivarjnr)

“Ivar Jenner pergi ke pemusatan latihan bersama @TimnasIndonesia Muda, dalam persiapan untuk U-23,” tulis Utrecht.

Dilepaskannya Ivar tentu adalah sesuatu hal yang cukup menggembirakan. Pasalnya, dengan dilepaskannya sang pemain, maka Timnas Indonesia U-23 dipastikan mendapatkan kekuatan dari pemain yang sudah mendapat beberapa caps bersama Timnas Indonesia senior ini. Di Piala Asia 2023 dan 2026 kemarin, Ivar adalah pemain inti untuk skuad Garuda.

Dan kini, dengan keberadaannya serta pengalamannya, hal ini bisa menjadi angin segar bagi skuad Garuda. Terlebih dalam fase grup nanti mereka akan dihadapkan dengan tiga tim kuat seperti tuan rumah Qatar U-23, Timnas Australia U-23, dan Timnas Yordania U-23.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *