Piala Dunia 2022

Melaju Ke Piala Dunia 2022, Ini 6 Sosok Penting Timnas Serbia Yang Bermain di Klub Top Eropa

TOPIK BERITA :


Melaju Ke Piala Dunia 2022, Ini 6 Sosok Penting Timnas Serbia Yang Bermain di Klub Top Eropa
Timnas Serbia siap mengejutkan para lawan di putaran .

NOBARTV NEWS – Timnas Serbia tampil cukup mengejutkan di fase kualifikasi zona Eropa, di laga terakhir mereka berhasil membungkam Portugal kemudian tampil sebagai pemuncak klasemen grup A. Gol telat Aleksandar Mitrovic pada menit 90 memastikan kemenangan 2-1 atas Portugal.

Performa apik yang ditunjukan tim berjuluk The Eagles ini tak lepas dari penampilan beberapa pemain andalannya. Tercatat 6 sosok yang cukup berpengalaman di liga top Eropa mengisi skuad inti timnas Serbia.

Lantas sejauh mana kiprah keenam pemain kunci Serbia tersebut, mampukah mereka membawa Serbia melangkah jauh di gelaran Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar November mendatang.

Berikut kami hadirkan untuk anda profil singkat keenam pemain kunci timnas Serbia yang siap memberikan kejutan bagi para lawan dalam gelaran Piala Dunia 2022 November nanti.

Dusan Tadic (Ajax Amsterdam)

Kapten timnas Serbia dan Ajax Amsterdam ini tampil mengesankan bersama klub maupun tim nasional. Di level klub, Tadic merupakan pemain andalan di sektor serang Ajax. Ia telah tampil dalam 19 pertandingan dan mencetak 6 gol serta 12 assist di semua ajang musim ini.

Di level internasional, Tadic telah mengantongi 82 caps dan menorehkan 18 gol. Beberapa waktu lalu, ia berhasil memimpin The Eagles lolos ke Piala Dunia 2022. Ia mencetak 2 gol dan 6 assist selama ajang Grup A.

Dusan Vlahovic (Fiorentina)

Penyerang muda ini tampil mengesankan bersama klub asal Italia, Fiorentina. Hal ini dibuktikan dengan torehan 12 gol serta 2 assist dalam 14 pertandingan di semua ajang musim ini.

Penampilan gemilang Vlahovic menular ke performanya bersama tim nasional Serbia. Sejak debut internasionalnya pada Oktober 2020, pemain berusia 21 tahun ini telah tampil dalam 14 pertandingan dan berhasil mencetak 7 gol. Ia cukup berkontribusi di Kualifikasi Piala Dunia dengan mencetak 4 gol dalam 8 pertandingan.

Filip Kostic (Eintracht Frankfurt)

Sejak 2019, Kostic telah menjadi andalan klub berjulukan Die Adler. Ia telah tampil dalam 140 pertandingan bersama Frankfurt. Musim ini, Kostic tampil dalam 15 pertandingan, termasuk 4 pertandingan di . Total 3 gol dan 6 assist berhasil ia catatkan di semua ajang musim ini.

Nikola Milenkovic (Fiorentina)

Rekan satu klub Vlahovic ini menjadi andalan di lini pertahanan Fiorentina. Sejak bergabung pada Juli 2017 dari klub asal Serbia, Partizan Belgrade, pemain berusia 24 tahun ini telah tampil dalam 145 pertandingan bersama I Viola. Musim ini, Milenkovic telah tampil dalam 12 pertandingan dan mencetak 1 gol.

Di level internasional, ia telah mengantongi 32 caps dan mencetak 3 gol sejak debutnya pada Juni 2018. Penampilan kokohnya di lini pertahanan dalam lima pertandingan berhasil membuat Serbia tak terkalahkan di Kualifikasi Piala Dunia Grup A.

Sergej Milinkovic-Savic (Lazio)

Berposisi sebagai gelandang, Milinkovic-Savic telah memainkan 265 pertandingan bersama Lazio. Total 50 gol serta 43 assist berhasil ia catatkan. Musim ini, pemain berjuluk Sergente ini telah tampil dalam 18 pertandingan dan mencetak 3 gol serta 4 assist.

Milinkovic-Savic juga merupakan andalan di lini tengah tim nasional Serbia. Pemain berusia 26 tahun ini telah mengantongi 28 caps dengan total 5 gol. Ia tampil 7 kali dengan 1 gol dan 2 assist selama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Aleksandar Mitrovic (Fulham)

Nama terakhir ini memang tidak bermain di kasta tertinggi sepak bola. Mitrovic bermain untuk Fulham yang berkompetisi di divisi Championship Inggris. Walaupun begitu, ia merupakan salah satu pemain andalan bagi tim nasional Serbia.

Mitrovic merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Serbia. Ia telah melesakkan 44 gol dalam 69 pertandingan bersama skuad berjuluk The Eagles tersebut. Salah satu golnya pun berhasil mengantarkan Serbia meraih satu tiket ke Piala Dunia 2022.

Penampilan Serbia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 patut diapresiasi. Patut di nanti kiprah mereka di gelaran Piala Dunia 2022 mampukah mereka melangkah jauh di Qatar, kita tunggu saja.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola