Timnas Indonesia

Soal Ada Tidaknya Penonton di Laga Kandang Timnas Indonesia, Iwan Bule: Kami Serahkan ke Kepolisian!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS dipastikan akan menjamu Timnas Thailand dan Kamboja di grup A 2022. Namun sampai saat ini, hanya Timnas Indonesia, satu-satunya tim yang belum memastikan diri apakah di laga kandangnya nanti bisa dihadiri oleh penonton atau tidak.

Diketahui, laga kandang Timnas Indonesia akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada 23 Desember (vs Kamboja) dan 29 Desember 2022 (vs Thailand).

Laga kandang Timnas Indonesia bisa bertambah jika skuad asuhan Shin Tae-yong itu lolos ke babak semifinal. Bahkan, jumlah pertandingan kandang akan kembali bertambah jika nanti mereka dinyatakan lolos ke babak final. Jika ditotal, Marc Klok dkk akan bermain sebanyak 8 kali jika lolos ke final. Dan 4 di antara 8 pertandingan Timnas Indonesia itu akan dimainkan di kandang sendiri.

Namun yang disayangkan adalah, di saat negara lain sudah mengumumkan harga tiket kandangnya, Timnas Indonesia justru belum. PSSI masih berusaha untuk melobi pihak kepolisian agar laga kandang Timnas Indonesia nanti bisa dihadiri oleh penonton. Sebab sebagaimana diketahui, usai Tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu, tak satupun pertandingan sepak bola di Indonesia yang bisa dihadiri penonton.

Baca Juga:  Prediksi Line-Up Indonesia vs Korea Selatan, Sananta Langsung Starter?

Baik itu ketika Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 beberapa waktu lalu atau ketika musim 2022-2023 dilanjutkan lagi. Meski demikian, PSSI, Shin Tae-yong, serta para pemain berharap banyak agar di laga kandang nanti suporter bisa hadir di dalam stadion.

“Kalau izin Insya Allah, saya sudah mulai lihat turunan, izin dari Polsek, Polres,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan ketika ditemui usai memimpin rapat dengan pengurus klub Liga 2 kemarin.

Lebih lanjut, pria yang biasa disapa Iwan Bule itu menyerahkan (kehadiran penonton) keputusan itu kepada pihak kepolisian.

“Kalau untuk penonton kami serahkan ke pihak kepolisian, kami selaku ketua federasi menginginkan itu, kemarin anak-anak meminta, kalau bisa ada penonton,” ujarnya menambahkan.

Kata Iriawan, kehadiran suporter Timnas Indonesia di laga kandang nanti bukan hanya keinginannya saja. Namun pelatih hingga pemain berharap agar suporter hadir demi menambah semangat ketika mereka menjamu Thailand dan Kamboja.

Baca Juga:  Profil Shaun Evans: Wasit Indonesia vs Korsel yang Pernah Bikin Kesal Suporter Persib dan Timnas Indonesia

“Karena kemarin anak-anak bertanya, mereka meminta ke saya ‘Pak Ketum kalau bisa ada penonton' karena kami butuh support yang luar biasa.”

“Karena penonton itu pemain ke-12 kan, itu permintaan dari teman-teman atau anak-anak timnas kita waktu di Bali,” sambung purnawirawan Polri bintang tiga itu.

Kini, Iriawan hanya bisa berdoa dan berharap agar penyemangat satu-satunya (suporter) itu bisa membanjiri GBK di laga kandang nanti.

“Kita doakan dan saya berharap dengan hormat, mohon agar ada space penonton, karena itu sebagai penyemangat bagi timnas yang saya inginkan tentu menjadi juara AFF tahun ini,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

31 Comments