Piala Presiden 2022

Hasil Laga Persija Jakarta vs Borneo FC, Pesut Etam Bungkam Macan Kemayoran di Piala Presiden 2022



Hasil Laga Persija Jakarta vs Borneo FC
Hasil Laga Persija Jakarta vs Borneo FC

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Persija Jakarta vs Borneo FC di lanjutan Grup B berakhir dengan skor akhir 1-2 untuk kemenangan Borneo FC.

Laga yang dilangsungkan di Stadion Segiri Samarinda pada Sabtu 25 Juni 2022 tersebut berlangsung cukup atraktif karena kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan.

Dua gol kemenangan Borneo FC pada laga tersebut dicetak oleh S Lilipaly dan M Pato, sementara itu satu gol balasan Persija Jakarta dicetak oleh Ilham Rio Fahmi.

Line Up Persija Jakarta vs Borneo FC Sejak Awal Laga

Persija Jakarta: Andritany A, Maman A, R Utomo, Ilham R Fahmi, Firza A, Hansamu Yama P, T Sucipto, R Simanjuntak, Resky F W, R Cawor, Taufik H

Borneo FC: Angga S, Diego M, Javlon G, Agung Pras, Hendro S, J Bustos, Kei H, L Guntara, S Lilipaly, M Pato, Hardianto

Ulasan Laga Persija Jakarta vs Borneo FC

Laga antara Persija Jakarta vs Borneo FC berlangsung cukup seru sejak awal laga, ditambah lagi kehadiran supporter Borneo FC dan Persija Jakarta yang cukup banyak di Stadion Segiri.

Borneo FC tampak bermain cukup menyerang di awal laga. Sementara itu, Persija Jakarta bemain cukup percaya diri sejak awal karena yang dimainkan kali ini adalah skuad senior mereka.

Persija Jakarta beberapa kali mencoba menggempur pertahanan Borneo FC, akan tetapi lini depan Persija kesulitan untuk menembak ke gawang Borneo FC.

Gol yang diinginkan Persija Jakarta baru lahir di menit ke 23, setelah Ilham Rio Fahmi mampu menerima bola muntah di kotak penalti, skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persija Jakarta.

Babak pertama seakan-akan berakhir dengan kemenangan Persija Jakarta, akan tetapi Borneo FC mengejutkan karena mampu membalas gol. Stefano Lilipaly yang mampu lepas dari kawalan bek Persija mampu mencetak gol dengan tendangan kerasnya, babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 1-1.

Pada babak kedua, baik Persija Jakarta dan Borneo FC tampaknya sama-sama punya gairah untuk menambah gol.

Borneo FC mencoba beberapa opsi serangan mulai dari long pass hingga memanfaatkan serangan di lini sayap, namun kerap gagal saat ingin menembus pertahanan Persija Jakarta.

Di sisi lain, Persija Jakarta juga mendapat beberapa peluang di babak kedua namun gagal saat melakukan finishing.

Borneo FC pada akhirnya mampu mencetak gol setelah M Pato bisa mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 72.

Ketinggalan 1-2, Persija Jakarta tampak beberapa kali mencoba membalas namun tetap kesulitan.

Hingga babak kedua berakhir, skor 1-2 untuk kemenangan Borneo FC tidak berubah.

Statistik Akhir Persija Jakarta vs Borneo FC

Jika dilihat dari statistik akhir laga, Persija Jakarta mampu unggul dalam hal penguasaan bola, sementara itu Borneo FC unggul dalam hal percobaan mencetak gol.

Persija Jakarta diketahui mampu mencatat 55% penguasaan bola (379 passing dan 82% akurasi passing). Di sisi lain Borneo FC mencatat 45% penguasaan bola (329 passing dan 77% akurasi passing).

Dari sisi percobaan dalam mencetak gol, Borneo FC mampu melakukan 23 kali tendangan ke gawang (9 kali on target). Sementara itu, Persija Jakarta hanya mampu melakukan 7 kali tendangan ke gawang (1 kali on target).

Dengan hasil kemenangan ini, Borneo FC saat ini berhak menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup B Piala Presiden 2022 dengan torehan 7 poin hasil dari 3 laga. Sementara itu, Persija Jakarta tetap berada di posisi juru kunci atau peringkat kelima di klasemen sementara Grup B Piala Presiden 2022 dengan torehan 0 poin.

Borneo FC punya peluang besar untuk bisa lolos dari babak fase grup Piala Presiden 2022 jika mampu meraih hasil yang baik di laga selanjutnya. Di sisi lain, Persija Jakarta sudah dipastikan tidak akan bisa lolos dari babak fase grup Piala Presiden 2022.

Pada laga selanjutnya di ajang Piala Presiden 2022, Borneo FC diketahui bakal menantang RANS Nusantara FC pada Selasa 28 Juni 2022. Sementara itu, Persija Jakarta bakal dijadwalkan bemain melawan Madura United pada Selasa 28 Juni 2022.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.