Timnas Indonesia

Tak Sabar Dilatih STY, Ivan Jenner Kirim Pesan ke Exco PSSI: Kapan TC di Spanyol?



NOBARTV NEWS – Calon pemain naturalisasi Ivan Jenner mengaku tak sabar untuk dilatih oleh Shin Tae-yong. Dalam salah satu pesan yang ia kirim ke anggota Exco PSSI Hamdan Hamedan, mantan pemain Timnas Belanda U-15 ini sudah menanyakan perihal pemusatan latihan Garuda muda di Spanyol.

Saat ini, Garuda muda tengah melakukan pemusatan latihan juga laga uji coba di Turki. Namun Turki bukanlah menjadi akhir destinasi pemusatan latihan Marselino Ferdinan dkk. Mereka akan kembali melanjutkannya di negara Eropa lainnya yaitu Spanyol.

Mengetahui calon rekan-rekannya akan melakukan latihan di sana (Spanyol), Ivan Jenner mengirimkan pesan kepada salah satu Exco PSSI Hamdan Hamedan terkait jadwal kedatangan skuad Garuda muda. Ivan Jenner seperti tak sabar untuk bertemu sekaligus dibimbing secara langsung oleh sang pelatih Shin Tae-yong.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu Ivan Jenner dan Justin Hubner berada di Indonesia. Kedatangan keduanya dalam rangka memenuhi panggilan PSSI sekaligus menjalankan proses naturalisasi tahap awal. Dalam proses naturalisasi tahap awal itu, keduanya melakukan wawancara dengan Badan Intelejen Negara (BIN) serta telah melakukan tes kesehatan. Keduanya juga didampingi oleh orangtua masing-masing dalam kunjungan tersebut.

Baca Juga:  Kekuatan PSSI Kembali Terbukti, Nathan Tjoe-A-On Gabung ke Timnas U-23 Lagi

Kini, keduanya telah kembali ke klubnya masing-masing. Ivan bergabung dengan tim muda FC Utrecht sedangkan Justin Hubner telah berada di Inggris bersama Wolverhampton Wanderers U-21.

Dalam tangkapan layar yang diunggah oleh Hamdan Hamedan, Ivan Jenner mengucapkan rasa terima kasih karena diberi kesempatan untuk membela Timnas Indonesia. Ia juga menyampaikan salam dari sang ayah kepada Hamdan Hamedan sendiri. Bagi Ivan, proses naturalisasi kemarin merupakan pengalaman yang hebat.

“Hai Hamdan, saya ingin berterima kasih lagi untuk semuanya. Bagi saya itu adalah pengalaman hebat. Juga saya ingin menyampaikan terima kasih dari ayah saya, semoga bisa bertemu lagi di lain waktu,” tulis pesan singkat yang dikirim Ivan Jenner kepada Exco PSSI itu.

Hamdan kemudian membalas pesan tersebut agar Ivan terus bekerja keras. Ivan lalu menjawab pertanyaan Hamdan diiringi dengan pertanyaan balik.

Baca Juga:  Indonesia vs Korea Selatan: Berikut Jadwal 8 Besar Piala Asia U23 2024!

“Ya, saya akan (bekerja keras), kapan TC di Spanyol?” tanya Ivan kepada Hamdan Hamedan.

“Saya akan memberikan kemampuan 100 persen,” pesan akhir sang pemain.

Ivan Jenner dan Justin Hubner merupakan dua pemain yang dipilih Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia. Keduanya dan dua pemain yang belum terungkap identitasnya diproyeksikan tampil di 2023. Namun sebelum itu, mereka harus melalui tahap naturalisasi terlebih dahulu sebelum bisa turun di even tersebut.

Jika naturalisasi Ivan Jenner dan Justin Hubner bisa selesai lebih cepat, maka bukan tidak mungkin keduanya juga diturunkan dalam even lainnya yakni Piala Asia U-20 2023.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

20 Comments